oleh

Nostalgia Putih Abu, SMA Negeri 1 Ciamis Akan Gelar Reuni Akbar 60 Tahun

CIAMIS, (KAPOL).- Tiada perbedaan antara satu dengan yang lainnya dalam jalinan tali silaturahmi. Tanpa memandang usia dan angkatan semuanya harus bisa menjadi satu dan saling mengakrabi.

Suasana masa sekolah dan lingkungan tempat belarja menjadi nostalgia tersendiri guna menumbuhkan kebersamaan satu dengan yang lainnya.

Mengangkat tema ‘Learning to live together’ (belajar untuk dapat hidup bersama), para panitia berencana menggelar reuni akbar SMA Negeri 1 Ciamis.

Agenda tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni. Hal ini merupakan salah satu wadah dalam rangka memperkuat tali silaturahmi alumni SMA Negeri 1 Ciamis (Alusmanis).

Ketua Panpel Reuni Akbar Aris Sapari Karnaen (Alusmanis ’81) mengatakan, Reuni 60 tahun ini juga diharapkan mampu membuka jalur peran serta alumni bagi perkembangan SMA Negeri 1 Ciamis.

Dalam reuni akbar yang akan digelar pada tanggal 17 November 2019 tersebut, kata Aris, juga sekaligus mengenalkan wadah resmi para alumni SMAN 1 Ciamis dan perkenalan Ketua Umum Ikatan Alusmanis yang terpilih pada acara MUBES Alusmanis pada tanggal 16 November 2019.

Dikatakannya, jelang pelaksanaan persiapan panitia reuni sudah mulai berjalan sejak sebulan terkahir. Agar acara nisa berjalan dengan sukses.

Teknisnya, dari setiap angkatan ini ditunjuk koordinator angkatan yang nantinya menjadi penghubung antar angkatan dengan jajaran panitia untuk mengetahui jumlah alusmanis yang akan hadir.

“Jadi bagi para Alusmanis yang ingin mengetahui lebih jauh tentang reuni akbar ini, untuk segera menghubungi masing-masing koordinator angkatannya,” katanya, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, reuni ini diikuti oleh para alumni SMA Negeri 1 Ciamis seluruh periode, siswa-siswi SMA N 1 Ciamis beserta guru-guru dan beberapa tamu undangan.

“Kami mengharapkan kehadiran semua para Alusmanis dari mulai angkatan 1962,” katanya.

Pihak panitia pelaksana pun menyempatkan bertandang dan bersilaturahmi ke Bupati Ciamis Herdiat.

Bupati yang nota bene merupakan salah satu alumni terbaik SMAN 1 Ciamis angkatan 80 itu menyambut hangat.

Ia sangat bahagia bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para alumni yang juga sekaligus panitia dan mendukung terselengaranya reuni akbar ini.

Sebab menurutnya, agenda ini bisa menjadi acuan dalam melanggengkan pertemanan dan kekeluargaan. (KP-07)***

Komentar

News Feed