IKLAN
POLITIKA

Nusantara Mengaji, Kab. Tasik Capai 1740 Kali Khataman

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Pengurus dan Kader DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan khataman Qur’an sebagai rangkaian kegiatan Nusantara Mengaji yang digelar secara serentak se Indonesia tanggal 7-8 Mei 2016.

Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya mengatakan kegiatan khataman qur’an di kantor DPC ini sebagai penyempurnaan kegiatan khataman Al-Qur’an yang dilaksanakan di kabupaten Tasikmalaya.

Angka khaamannya sendiri terbilang cukup banyak. Mencapai 1740 kali khataman. Acaranya Nusantara Mengaji di Kabupaten Tasikmalaya digelar di berbagai mihrob dan majlis yang ditentukan oleh jaringan PKB serta dikoordinasikan oleh seluruh anggota fraksi baik DPR RI, Provinsi maupun DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

“Ada yang dilaksanakan di pondok pesantren, madrasah, DKM dan di rumah tokoh. Serentak pada malam minggu kemarin sudah dilaksanakan. Dan kegiatan khataman di kantor DPC PKB ini sebagai penyempurnaan kegiatan tersebut,” kata Haris.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Anggota DPR RI KH Acep Adang yang juga menggelar khataman di Ponpes Cipasung, seluruh anggota FKB DPRD Kab. Tasikmalaya dan jajaran pengurus Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita berharap barokah bagi keluarga besar PKB Kabupaten Tasikmalaya khususnya umumnya bagi bangsa Indonesia,” ungkap Haris

Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kab. Tasikmalaya Usman Kusmana menambahkan kegiatan khatmil qur’an yang di inisiasi oleh Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini merupakan ikhtiar PKB bermunajat kepada Allah melalui khataman qur’an secara berjamaah. Tujuannya agar negara ini terjaga dari berbagai masalah baik moral, sosial dan sebagainya.

“PKB Kab. Tasikmalaya tentu saja menyambut baik dan berharap mudah-mudahan ada barokah juga bagi perjuangan PKB di Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Usman. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top