IKLAN
PARLEMENTARIA

Oekon Serahkan Bantuan Traktor untuk Petani

image

CIPATUJAH, (KAPOL).-

Anggota Komisi 7 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Donny Oekon menyambangi masyarakat Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (08/05/2016) pagi. Laki-laki yang terpilih dari Dapil XI pada Pemilu Legislatif 2014 lalu itu menyerahkan bantuan traktor untuk kelompok tani yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Hari ini secara simbolis kami serahkan traktor ini kepada kelompok tani di Desa Padawaras Cipatujah,” ujar Oekon.

Rencananya, lanjut Oekon, ada sekitar sepuluh traktor yang akan diserahkan ke sepuluh kelompok tani di Kabupaten Tasikmalaya. Traktor-traktor ini, kata Oekon, buah perjuangan rekan-rekan dari Fraksi PDI Perjuangan di Senayan.

“Kita ada kerjasama lintas sektoral. Meskipun saya di Komisi 7 yang tidak ada kaitannya dengan pertanian, tapi saya mengusahakan ini untuk kepentingan masyarakat tani di Cipatujah khususnya dan Kabupaten Tasikmalaya umumnya,” kata Oekon.

Traktor yang diberikan ini, lanjut Oekon, merupakan pembuktian dari PDI Perjuangan atas kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat. Ke depan, ujar Oekon, tidak menutup kemungkinan bantuan-bantuan dalam bentuk lain juga akan digelontorkan untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Hanya kami titip pesan, rawatlah apa yang sudah kami upayakan ini. Karena perawatan ini sering diabaikan. Akhirnya apa yang kita upayakan ini jarang ada yang bertahan lama. Faktornya karena tidak ada yang merawat,” ujar Oekon.

Sementara itu, Kepala Desa Padawaras, Yayan Siswandi mengaku senang. Pasalnya traktor yang diberikan ke kelompok tani di desanya itu akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top