IKLAN
POLITIKA

Oleh-Evi Bisa Menepis Balon Boneka

TASIKMALAYA, (KAPOL) –
Setelah urung berpasangan dengan Petahana Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum — yang kembali maju dengan H. Ade Sugianto — rumor tentang anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Oleh Soleh bermunculan.

Oleh yang memperoleh suara menjulang pada Pemilu Legislatif 2014 itu diharapkan maju menghadapi bakal calon (balon) pasangan Uu-Ade.

Di media sosial facebook “Forum Warga Kabupaten Tasikmalaya”, wacana tentang bakal calon pasangan H. Oleh Soleh terus berkembang.

Selain disebut-sebut Wakil Walikota, H. Dede Sudrajat, belakangan artis dangdut asal Tasikmalaya, Evi Tamala mencuat dan menjadi perbincangan netizen Tasikmalaya.

Akun facebook Dian Civic Muldani mengunggah foto H. Oleh Soleh disandingkan dengan foto biduan dangdut kondang itu.

Pengamat Politik, Maulana Janah turut mengomentari rumor tersebut. Menurutnya, jika pasang Oleh-Evi ini benar-benar terjadi maka pasangan tersebut dinilai cukup kuat untuk menjadi pesaing petahana (incumbent), Uu-Ade.

“Popularitas artis ini masih jadi daya tarik pilihan politik masyarakat,” ujarnya saat dihubungi Kapol pada Sabtu (1/8/2015) sore.

Selain itu, ujar Maulana, pasangan Oleh-Evi akan menepis rumor adanya calon “boneka” yang akan menjadi lawan pasangan incumbent. Kriteria munculnya calon boneka itu, imbuh Maulana, diantaranya jika pasangan yang menjadi lawan baik secara popolaritas maupun elektabilitas jauh di bawah pasangan incumbent, Uu-Ade.

“Kalau Oleh-Evi saya pikir sepadan. Mereka layak jadi lawan incumbent. Bahkan mungkin peluang untuk menangnya juga jauh lebih besar. Sehingga tidak akan muncul image adanya calon boneka,” kata Maulana.

Sementara itu, H. Oleh Soleh tidak banyak berkomentar saat dikonfirmasi Kapol mengenai rumor tersebut.

Namun Oleh sendiri tidak menampik jika pihaknya memang sudah membuka komunikasi dengan Evi Tamala untuk menjajaki kemungkinan “perkawinan” mereka di Pilkada Kab. Tasikmalaya Desember mendatang.

“Masih dalam tahap penjajakan dan komunikasi. Doanya saja semoga lancar,” ujar Oleh. (im)

Komentari

IKLAN

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top