IKLAN
LINIMASA

Oneng: Lawan Jika Pemerintah Tak Adil

[quote]Dijadwalkan Datang Ke Jatigede[/quote]

image

JAKARTA (KAPOL).-
Belasan warga orang terkena dampak (OTD) Waduk Jatigede dari Desa Sukakersa, Kecamatan Jatigede mengadu ke DPR-RI, Jumat (28/8).

Mereka diterima oleh anggota DPR-RI dari fraksi PDIP antara lain Rieke Diah Pitaloka dan Arif Wibowo di ruangan fraksi PDIP.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Desa Sukakersa,Teten Mustari mengeluhkan masih banyaknya persoalan yang masih belum dituntaskan oleh pemerintah.

Dari mulai pembayaran uang kerohiman yang memakan waktu lama, persoalan lahan kepindahan untuk warga, persoalan komplain warga dan dampak psikis lainnya.Padahal rencana penggenangan akan dilakukan 31 Agustus 2015.

“Kami sengaja datang ke Jakarta agar DPR-RI mengetahui secara langsung hati nurani kami di wilayah genangan yang semakin terhimpit,” ujar Teten di depan Riekeu dan Arif Wibowo.

Warga lainnya, Lutfi dari Desa Ciranggem menyampaikan, agar  anggota DPR-RI mau menyampaikan kepada Presiden Jokowi, agar tidak melakukan penggenangan pada 31 Agustus 2015 dengan dalih semua penyelesaian dampak sosial termasuk pembayaran uang kerohiman belum tuntas. Sebagian besar warga juga masih mendiami tempatnya masing-masing.

Menyikapi hal itu Rieke Oneng menegaskan akan membantu menyampaikan hal tersebut pada Presiden. Dia menyatakan, warga harus melawan jika mendapat perlakuan tidak adil dari Pemerintah.

“Ulah sieun sok dibelaan,” katanya di sela audensi.
Bahkan, dikatakan Rieke, dia akan langsung datang ke warga di Jatigede guna melihat langsung kondisi ril dilapangan.

“Lihat hari Minggu (30/8) saya akan datang,” ungkapnya.
Dia juga akan meminta pemerintah, untuk segera membereskan terlebih dahulu persoalan hak warga sebelum melakukan penggenangan.

“Harus diberesin dulu karena ini persoalan kemanusiaan,” katanya.
Tahap pertama, sambung dia akan berjuang agar penggenangan ditunda. Kemudian mendorong pemerintah untuk berlaku bijak dan adil terhadap warga.

Rieke dan Arif Wibowo menerima bukti-bukti data masih banyaknya persoalan yang dirasakan warga di Jatigede. (Nanang Sutisna)***

Komentari

IKLAN

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top