Organda Garut Tolak Angkutan Online

Pengurus Organda Garut menyampaikan keberatan atas keberadaan Angkutan Online di Garut. Mereka akan berunjukrasa hari ini Selasa (18/7/2017) menuntut pelarangan Angkutan Online.*

GARUT, (KAPOL).- Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC Organda) Kabupaten Garut menolak keberadaan segala jenis Angkutan Online di wilayah Garut. Pasalnya, keberadaan angkutan online belum tepat beroperasi didaerah.

“Maka dengan ini kami tegaskan seluruh organisasi angkutan yang bergabung di Organda Garut menolak segala jenis angkutan online,” kata Sekretaris DPC Organda Garut, Yudi Nurcahyadi, Senin 17 Juli 2017.

Menurut Yudi, untuk menyikapi adanya angkutan online tersebut, seluruh angkutan di Garut akan berunjukrasa menyampaikan persoalan ini kepada pihak terkait.

“Termasuk mendatangi Kantor Angkutan Onlinenya,” ujar Yudi.

Hasil kajian pun, tuturnya, angkutan online akan menggerus pendapatan angkutan sekarang ini. Sehingga, perlu kajian mendalam agar pengusaha angkutan di Garut juga tidak tergerus oleh angkutan tersebut yang telah menyata menimbulkan gejolak sosial di masyarakat.

“Harusnya pemerintah tidak mudah mengijinkan begitu saja karena gesekan sosial akan terjadi. Dan kami minta duduk bersama, apalagi menyangkut keberadaan pengusaha angkutan lokal Garut,” ucapnya.

Yudi juga mengimbau kepada seluruh pengusaha dan pengemudi Angkutan Kota se-Kabupaten Garut harap kumpul di Sekretariat Organda untuk menyampaikan aspirasi menolak angkutan oline di Garut. (Jani Noor)***

 

Komentari