oleh

Oven Pabrik Tusuk Sate di Rajapolah Terbakar

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Sebuah pabrik pembuatan tusuk sate di Kampung Tanjungjaya RT 06 RW 05 Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, kebakaran, Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Api muncul dari sisa limbah bahan baku tusuk sate yang dibakar oleh pengelola pabrik. Api yang merembet terus melalap oven dan terus menyebar hingga menghanguskan ruangan pemanas tersebut.

Menurut pengelola pabrik H. Aon, terjadi kebakaran mesin oven produksi tusuk sate. Peristiwa tersebut terjadi sesaat dirinya tengah membakar sisa-sisa limbah pembuatan tusuk sate.

Pembakaran limbah tusuk sate yang terbuat dari batang pohon bambu itu, tanpa disadari api teurs membesar dan merambat keatas.

Hingga api melalap bagian oven dan di atas oven tersebut terdapat juga limbah sisa pembuatan tusuk sate.

Sementara Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan menyebutkan, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran itu. Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar, petugas Kepolisian dan TNI dibantu oleh Tim Pemadam Kebakaran.

Dikatakanya, Diduga api berasal dari pembakaran limbah tusuk sate. “Akibat kejadian tersebut di atas tidak menimbulkan baik korban jiwa maupun korban luka luka, hanya mengakibatkan kerugian materi,” katanya. (KP-07).***

Komentar

News Feed