IKLAN
KALANG

Pajero Owners Community Cicipi Pesona Tasik

Jajaran Pengurus POC Indonesia berfoto bersama,

Jajaran Pengurus POC Indonesia berfoto bersama, Sabtu (30/4/2016).*


TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Berada tidak terlalu jauh dari Ibukota Jawa Barat, Tasikmalaya seakan memiliki magnet tersendiri untuk dikunjungi para pelancong. Lantaran wisata belanja, budaya, kuliner, bahkan hingga alam pun tersedia lengkap ditawarkan wilayah yang akrab disapa Mutiara dari
Priangan Timur tersebut.

Seperti di akhir pekan ini, Pajero Owners Community (POC) Jabodetabek Area Chapter, rela menempuh jarak sekitar 252 kilometer, demi kembali mencicipi pesona Tasikmalaya.

Ketua Umum POC Indonesia Leonard F. Galistan mengatakan kegiatan Touring Family Gathering ini menjadi kali ke dua puluh bagi komunitas yang telah berdiri sejak 24 Juli 2010 lalu. Rombongan pun memulai perjalanan dari Jakarta, Sabtu pagi.

“Yang paling menarik dan berbeda memang kali ini, jumlah peserta touring sangat banyak. Sehingga bisa dibilang, ini rekor dari yang pernah ada,” ujar pria yang juga menjadi salah satu pendiri komunitas tersebut, ditemui di lokasi. Pihaknya pun merasa senang, karena
pertumbuhan anggota di 14 chapter yang ada, makin hari pun kian pesat.

Kegiatan kali itu tidak kurang diikuti oleh sebanyak 108 kendaraan anggota komunitas. Menurut, Ketua POC Jabodetabek Area Chapter Rudi Deru, touring pada dasarnya tidak hanya bersifat fun saja, tapi juga mesti mengedukasi.

“Makanya, kita pilih di Tasik ini. Seperti untuk belajar budaya kita tadi juga mengunjungi sentra batik Cigeureung, lalu besok pun untuk edukasi lingkungan sesuai misi POC, kita akanmeluncur ke Galunggung,” kata dia.

Leo menambahkan, jika sebagai komunitas yang memiliki misi untuk turut serta memajukan pariwisata lokal. Dengan rutin menggelar kegiatan berupa touring, menjadi salah satu upayanya mewujudkan hal tersebut. POC sendiri memiliki tiga agenda touring, diantaranya
Family Fun, Family Gathering, serta Family Adventure.

“Yang pasti, dalam touring kami terus berupaya untuk bisa menggali potensi yang ada di daerah-daerah, supaya bisa lebih muncul. Dan ini bentuk kepedulian kami juga terhadap pariwisata dan budaya,” terang Leo.

Komunitas pecinta mobil pajero ini pun rencananya akan menggelar touring ke Bukittinggi awal Mei esok, dan berlanjut ke Manado hingga Makasar di bulan yang sama. Serta, akan ditutup dengan mengadakan Jambore Nasional Keempat yang digelar di Yogyakarta, awal
September nanti.

Di sela kegiatan touring pun, komunitas ini selalu menekankan kepada para anggotanya untuk sekaligus menjadi wahana meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama. Sehingga bakti sosial, tidak pernah luput dari daftar kegiatan.

Tak heran, Sabtu malam ini pun, POC menyerahkan sumbangsih sosial kepada ketua pemuda, tokoh masyarakat, dan perwakilan pesantren. Walikota Tasikmalaya Budi Budiman yang hadir dalam kesempatan tersebut pun, ikut mengapresiasi langkah positif dari POC.
(Astri Puspitasari)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top