oleh

Pancarkan Energi Optimisme, PLN Gelar “Sound from the Football”

JAKARTA, (KAPOL).- Even “Sound from the Football,” yang rencananya digelar pada 20-21 September 2019 di Kuningan City Mall, Ballroom P6 dan P7 Kuningan, Jakarta Selatan, bakal menjadi ajang silaturahmi supporter sepakbola seluruh Indonesia.

Upaya ini guna membangun ekosistem olahraga sepakbola sehingga menjadi satu jenis tontonan yang dapat dinikmati semua lapisan masyarakat. Baik bagi destinasi olahraga, edukasi, wisata, dan hiburan.

Menurut Creatif Director Coconet, Dimas Yudhistira, dalam even ini 20 band suporter sepak bola dan musisi nasional akan tampil  melalui satu kesempatan yang diselenggarakan oleh Coconet – wadah komunitas fans sepak bola seluruh Indonesia, dengan menghadirkan pendukung utama acara PT Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN).

“Sound From The Football (SFTF) akan memadukan kemeriahan para suporter klub-klub sepak bola tanah air dengan musik,” ujar Dimas Yudhistira.

20 band suporter yang akan tampil berasal Jakarta, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.  Selain itu dihadirkan empat band lokal yaitu Sisitipsi, Ndxaka, The Upstairs, dan Om PMR.

Itu sebabnya seluruh kegiatan tersebut didasarkan kepada media sosial Instagram, yang memiliki insight penambahan pengikut (followers) yang cukup pesat, dalam waktu relatif singkat, karena besarnya animo pendukung bola.

Selain konser musik, para pengunjung juga dapat menikmati talk show yang akan dihadiri oleh mantan pemain timnas Indonesia Ilham Jaya Kesuma, ketua organisasi suporter Persija The Jakmania Ferry Indrasyarif, dan perwakilan suporter perempuan Suroya.

Para pengunjung juga akan dapat menikmati tayangan film-film pendek kreasi para suporter klub Indonesia.

Selain itu akan ada sesi membacakan Sumpah Pemuda bersama-sama untuk mengingatkan kembali makna persatuan di kalangan para suporter klub sepak bola lokal.

Senada dengan nilai positif komunitas yang diangkat Coconet, Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka, menyatakan tekad PLN yang senantiasa akan terus berperan menggelorakan energi optimisme bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan.

Apalagi dalam jangka panjang, event ini bertujuan untuk membangun ekonsistem sepak bola agar menjadi sebuah olahraga yang dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, sekaligus menjadi destinasi olah raga maupun edukasi, wisata dan hiburan, demi tercapainya kebanggaan persepakbolaan bangsa bahkan dunia.

“Seperti value dan semangat PLN yang ingin menerangi seluruh negeri, kami berharap energi positif ini bukan cuma bergerak di Jakarta, namun juga menular sampai ke seluruh daerah di Indonesia. Bersama-sama kita  membangkitkan energi positif untuk membangkitkan harapan ke seluruh negeri,” tutup Suprateka. (KAPOL/rls)***

Komentar

News Feed