IKLAN
LINIMASA

Pangandaran Macet Total Dua Arah

IMG_20150718_133924.jpg

AGUS KUSNADI/”KP” Simpul kemacetan di Pangandaran

PANGANDARAN, (KAPOL),-  Kemacetan yang terjadi di Pangandaran saat libur Idulfitri hingga saat ini masih berlangsung.  Terutama pada jalur utama masuk obyek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Diduga program rekayasa jalan dan pemanfaatan lahan parkir yang sudah direncanakan gagal.

Kepala Bidang Perhubungan Dinas PU Hubkominfo Kab Pangandaran yang baru saja dilantik pada rotasi mutasi kemarin Darma mengatakan, kemacetan sudah terjadi di beberapa titik.

“Karena berdasarkan evaluasi dari tahun 2014 kemarin jumlah kendaraan baik roda dua maupun empat ada kenaikan sekitar 10 persen,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh KP, Senin(20/7/2015).

Lanjut Darma, untuk antisipasi kemacetan pihaknya telah menyiapkan beberapa kantong parkir.

“Kami menyiapkan tiga kantong parkir besar yakni di Katapang Doyong, Pasar Wisata dan Pamugaran,” ungkapnya.

Namun dikatakan Darma, pihaknya akan mengantisipasi kemacetan kendaraan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk kantong parkir.

Berdasarkan pantauan dilapangan, terjadi beberapa parkir liar dengan memanfaatkan dua bahu jalan kiri dan kanan di sepanjang jalur obyek wisata pantai barat dan timur Pangandaran.

Darma juga mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 143 personil dari petugas Perhubungan yang di bantu oleh pihak TNI-Polri dan beberapa stekholder.

“Jumlah personil tersebut tersebar mulai dari Padaherang hingga Cimerak yang di bantu oleh pihak TNI dan Polri serta beberapa stekholder,” ucapnya.

Untuk mengatasi kemacetan, diberlakukan sistem buka tutup jalur.

Ditambahkan Kasi Sarana lalu lintas E Suarjo, berdasarkan evaluasi dari tahun kemarin, untuk kemacetan sering terjadi sepanjang jalur jalan Banjar-Pangandaran dan Jawa Tengah-Kalipucang hingga Pangandaran.

“Kenaikan kendaraan pada tahun kemarin pada H-7 jumlah kendaraan mencapai sekitar 11 ribu buah, sedangkan saat ini pada H-7 mencapai 15 ribu,” katanya (Agus Kusnadi)

Komentari

IKLAN

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top