IKLAN
LINIMASA

Parkir Sembarangan, Mobil Dinas Anggota DPRD Jawa Barat ini Diderek

image

JAKARTA, (KAPOL),-
Apes betul nasib anggota DPRD Prov. Jawa Barat ini. Seusai ambil uang di ATM di sekitar daerah Rawamangun Jakarta Timur, tahu-tahu ban mobil dinasnya sudah digembok dan siap diangkut derek. Padahal mobil itu ditinggalkan kurang dari lima menit. Usut punya usut, mobil plat merah yang diganti jadi plat hitam dengan nomor polisi D 1660 F itu diangkut Dinas Perhubungan DKI Jakarta karena parkir sembarangan.

“DKI Jakarta memberlakukan Perda No 3 tahun 2012 tentang perparkiran. Bilamana ada pengguna kendaraan parkir sembarang, maka mobil tersebut akan diderek dengan tegas dan tanpa pandang bulu. Sebagaimana yang terjadi pada diri saya tadi siang,” ujar Anggota DPRD Prov. Jawa Barat dari Fraksi PKB, H. Oleh Soleh melalui status facebook lengkap dengan uploadan foto mobil dinasnya yang diderek Dinas Perhubungan DKI Jakarta karena parkir sembarangan. Status itu diposting pada Jum’at (28/8/2015) malam.

Status itu bernada peringatan dan imbauan khususnya bagi mereka yang bukan warga DKI Jakarta agar tidak parkir sembarang jika tidak ingin bernasib sama. Namun demikian, Oleh memuji ketegasan langkah Pemerintah DKI Jakarta dalam menegakkan aturan. Terlebih ada denda yang dikenakan dengan nominal 500 ribu untuk menebus mobil yang di derek. Jika tidak ditebus, maka dikenakan denda 500 ribu per hari.

“Jika satu hari ada 1000 mobil yang diderek, maka uang denda yang didapat 500 juta. Nilai yang fantastis,” imbuh Oleh dalam statusnya.

Mau tidak mau Oleh pun harus merogoh kocek untuk menebus mobil dinasnya itu. Meski sudah dilepaskan dari denda karena sang petugas yang menderek itu tau jika yang didereknya mobil dinas anggota DPRD Prov. Jawa Barat, Oleh menolak. Jabatan yang disandangnya tidak lantas membuat ia kebal hukum. Oleh tetap membayar 500 ribu untuk membawa kembali mobil dinasnya itu.

“Saya ingin memberi contoh bahwa siapa saja harus taat aturan. Bukan masalah plat merah atau plat hitamnya,” kata Oleh.

Sampai berita ini diturunkan, status facebook Oleh Soleh yang terpilih dari dapil Kota/Kab. Tasikmalaya dan Kab. Garut ini menuai banyak komentar dan perhatian netizen. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top