Pasangan Bukan Muhirm Kepergok Ngamar di Siang Hari

SINGAPARNA, (KAPOL).-Sepasang sejoli bukan muhrim terpergok tengah ngamar siang bolong di salah satu kamar hotel Wisma Dewi Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, ketika jajaran Sabhara Polres Tasikmalaya melakukan oprasi penyakit masyarakat (pekat), Selasa (21/5/2019). Keduanya pun tidak bisa berkelak ketika ditanya status keduanya yang tanpa dilandasi ikatan pernikahan.

Sehingga keduanya pun terpaksa harus digiring ke Mapolres Tasikmalaya guna pembinan dan pendalaman lebih lanjut. Keduanya yakni AM (40) dan SS (27) asal Desa Puspajaya Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya. Mereka masih satu desa namun berlainan kampung dan sama-sama telah memiliki pasangan suami-istri.

Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Polisi Ali Munanggar mengatakan, pada hari kedua operasi penyakit masyarakat yang dilaksanakan oleh anggota Sabhara Polres Tasikmalaya mendapati satu pasangan bukan muhrim ngamar pada siang bolong di salah satu kamar hotel. Mereka pun tidak mampu menunjukan surat nikah, walau awalnya sempat mengaku sebagai suami istri.

“Kami menemukan sepasang laki-laki dan perempuan yang sedang asik ngamar di salah satu hotel. Mereka awalnya mengaku pasangan suami istri yang baru datang dari Bandung. Tetapi setelah kita desak, ternyata bukan suami-istri. Bahkan keduanya sama-sama sudah berumah tangga,” jelas Ali.

Ditambahkan Ali, pada operasi operasi penyakit masyarakat di bulan ramadan ini, selain merazia rumah makan yang buka pada siang hari, nyemen, Polres juga gencar razia hotel. Hal ini seiring laporan masyarakat yang meminta agar kesucian bulan suci ramadan bisa tetap terjaga. Salah satunya dengan tidak adanya kegiatan maksiat di wilayah mereka.

Pelaku AM (40), mengaku dirinya menyewa kamar hotel dengan alasan hendak istrirahat sejenak, sepulang dari Bandung dan hendak ke Puspahiang. Ia mengungkapkan ketika hendak chec in hanya seorang diri, kemudian teman perempuannya menyusul.

“Saya dulu pesan hotel, kemudian teman perempuan saya masuk belakangan. Curi-curi supaya tidak kelihatan petugas hotel,” jelasnya. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...