IKLAN
POLITIKA

Pasangan Uu-Ade Khawatir Tidak Ada Penantang

Romi, “Saya Sudah Perintahkan Uu Komunikasi”

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Pasangan petahana bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Uu-Ade merasa khawatir mengingat sampai kini belum ada kepastian soal penantangnya.

“Kalau dalam masa perpanjangan waktu pendaftaran tidak ada penantang yang mendaftar, maka Pilkada ditunda ke gelombang berikutnya 2017,” kata tim sukses Uu-Ade, H. Asop Soipudin kepada wartawan, Jumat (7/8/2015).

Uu-Ade merupakan satu-satunya pasangan bakal calon yang sudah mendaftar ke KPUD. Namun hingga habis waktu pendaftaran dan masa perpanjangan waktu, tidak ada pasangan yang mendaftar untuk menantang petahana ini.

Padahal, kata dia, untuk bisa bertarung dalam Pilkada serentak 2015 menurut PKPU harus ada sekurang-kurangnya dua pasangan calon.

Sekarang ini, Kabupaten Tasikmalaya hanya ada satu pasangan bakal calon. Sehingga jika dalam masa perpanjangan waktu pendaftaran sesuai rekomendasi Bawaslu tidak juga ada yang mendaftar, maka sudah pasti Pilkada ditunda ke 2017.

“Saya khawatir jika Pilkada serentak ditunda ke 2017. Untuk itu diharapkan ada pasangan bakal calon yang mendaftar,” kata Asop.

Sementara itu, Ketua Umum PPP hasil muktamar Surabaya, M. Romahurmuzly mengatakan dirinya sudah memerintahkan Uu Ruzhanul Ulum untuk berangkat ke Jakarta dan membangun komunikasi dengan pimpinan partai, khususnya yang belum memberangkatkan calon yakni Demokrat, Gerindra dan PKB untuk mencari solusi untuk keberlangsungan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya sudah perintahkan Uu berangkat ke Jakarta untuk melakukan komunikasi mencari solusi dengan pimpinan partai, khususnya Demokrat, Gerindra dan PKB,” ucapnya.

Romi berharap secepatnya ada solusi terbaik, sehingga tahapan Pilkada bisa dilaksanakan.

Terkait dengan pemaketan Uu-Ade, padahal sebelumnya digadang-gadang akan dipaketkan deng PKB. Romi mengatakan itu terlepas dari peran calon. Dirinya hanya berharap kader PPP bisa mencalonkan. Namun, saat ini pihaknya yakin PKB akan menjadi penentu dan sebagai partai pendukung pasangan Uu-Ade.

“Terkait pasangan Uu-Ade karena ada pertimbangan politik di tingkat Nasional. Namun yang terpenting, saat ini saya hanya berharap munculnya lawan dimasa perpanjang waktu sesuai rekomendasi Bawaslu ini,” harapnya. (Ema Rohima)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top