oleh

Pawai Tarhib Muharram 1441 H, Diwarnai Pengibaran Bendera Hitam dan Putih

BANJAR, (KAPOL).- Ribuan peserta mengikuti pawai tarhib memperingati pergantian tahun baru Islam 1441 Hijriah keliling Kota Banjar, Rabu (4/9/2019).

Rutenya, mulai Alun-alun-Taman Kota-Jalan Husein Kartatasmita-Pamongkoran-Tanjungsukur-Rancakole-Langkap Lancar-Alun-alun Langensari-Dobo-Pasar Banjar dan Finish Alun-Alun Kota Banjar.

Peserta pawai yang naik ratusan sepeda motor dan mobil ini dengan aneka antribut itu dilepas langsung Sekda Banjar, H. Ade Setiana didampingi para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjar.

Diantara peserta pawai yang hadir barisan pertama itu “polisi bersorban” dari kepolisian Polres Banjar, perwakilan desa / kelurahan se-Kota Banjar, ponpes, sekolah, perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Banjar.

Selain membawa bendera merah putih, diantara peserta ada juga yang membawa bendera hitam ( Ar Rayah) dan putih (Al Liwa).

Sekda Kota Banjar, H.Ade Setiana berjanji mengevaluasi kehadiran peserta pawai yang mencapai 2000-an lebih orang itu.

Termasuk peserta pawai yang naik sekitar 300 unit kendaraan bermotor dan membawa bendera hitam putih itu.

“Bendera yang diperbolehkan dibawa hanya merah putih. Terkait adanya yang membawa bendera hitam dan putih, terpenting Banjar aman dan kondusif saja,” ujar H. Ade Setiana.

Ketua MUI Kota Banjar, Muhtar Gozali, momen memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriah sebaiknya diantara umat Islam mampu meningkatkan ukuwah islamiah.

“Kami tetap berharap semua umat mampu meningkatkan untuk saling menghargai satu sama lainnya. Hijrah menuju perbaikan. Alhmadullilah, saat pawai di Kota Banjar berjalan aman dan lancar,” ucap H. Muhtar Gozali.

Menurut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana,SIK, kehadiran Polisi bersorban Polres Banjar yang ikut dalam pawai untuk memeriahkan sekaligus melakukan pengamanan dan pengawalan untuk menciptakan situasi Kamtibmas dan kondusif selamanya di Kota Banjar. (KP-08)***

Foto | BENDERA hitam putih mewarnai pawai tarhib muharram tingkat Kota Banjar saat memperingati pergantian tahun baru Islam 1441 Hijriah keliling Kota Banjar,Rabu (4/9/2019).

Komentar

News Feed