PDIP Kota Tasik, Usung Megawati Jadi Ketua Umum Lagi

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tasikmalaya sepakat mengusung Hj. Megawati Soekarno Putri untuk kembali manggung di DPP PDIP.

Hasil rapat internal, seluruh pengurus bulat agar usulan tersebut dibahas di Kongres yang direncanakan di Kabupaten Pangandaran 14 Juli mendatang. 

“Kota Tasikmalaya sudah bulat untuk mengusung ibu Hj. Megawati jadi ketua lagi. Kongres tingkat pusat nanti di Bali bulan Agustus. Untuk tingkat cabang kita bersama daerah Priangan Timur lain dipusatkan di Pangandaran,” kata Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Denny Romdoni, Senin (24/6/2019).

Sebelum ke kongres tersebut, kata dia, masing-masing pengurus ranting mulai melakukan rapat pleno. Baik untuk tingkat kota dan kabupaten, hingga pusat.

“Besok dimulai rapat di PAC, minimal memunculkan tiga nama untuk ketua DPC. Sebab kongres mulai dari tingkat kabupaten kota hingga pusat dipercepat,” katanya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Kepler Sianturi mengatakan percepatan kongres merupakan arahan dari pusat agar lebih siap menghadapi agenda pemilu. Baik itu di tingkat pusat, provinsi maupun kota.

“Supaya persiapan pemilu dan ketika duduk di eksekutif serta legislatif lebih tersiapkan secara matang. Ini salah satu upaya partai mewujudkan proses kematangan dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Terkait untuk kursi ketua DPC Kota Tasikmalaya, pengurus ranting melakukan rapat pleno mengusulkan maksimal tiga nama. Lalu menunggu rekomendasi dari DPP, berikut lima nama di tingkat DPC. “Pleno di ranting dimulai besok, bisa saja dari kader internal juga dari eksternal partai,” katanya. (Inu Bukhari)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...