oleh

Pedagang Masjid Agung Diminta Tertib

TASIK, (KAPOL).- Sejumlah pedagang kaki lima dan gerobak yang biasa berjualan di sekitar kawasan Mesjid Agung Baitulrahman Jalan Pemkab Tasikmalaya diminta untuk tertib dan tidak berjualan di zona steril pedagang kaki lima.

Apalagi saat ini sedang ada pengerjakan renovasi halaman mesjid, sehingga dihawatirkan mengganggu jalannya pengerjaan.

Sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya langsung menegur para pedagang yang masih kedapatan berjualan di area kawasan Mesjid Agung Baitulrahman, Rabu (16/10/2019).

Mereka pun diminta untuk membereskan dagangnnya dan pindah ke lokasi yang sudah disiapkan serta tidak mengganggu kenyamanan.

Kepala Bidang Trantibung pada Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Dindin menjelaskan, jika saat ini memang sedang dilakukan pengerjaan perbaikan dan penataan kawasan taman mesjid agung Baitulrahman.

Sehingga diharapkan tidak ada pedagang melapak dan berkeliaran disana. Pihaknya tidak melakukan tindakan refrevisif dan hanya memberikan himbuan dan arahan untuk pindah.

“Saat ini sedang ada pengaspalan disana (halaman mesjid), jangan sampai menghalangi pengerjaan. Terutama pada siang hari,” jelas Dindin.

Untuk kedepannya, pemerintah daerah telah menyiapkan satu kawasan yang diperuntukan khusus untuk para pedagang kaki lima, tidak jauh dari halaman mesjid agung.

Lokasi tersebut kini sedang dibangun. Sehingga nantinya dihatapkan tidak ada lagi PKL yang melapak di sekitar mesjid agung, kantor Kemenag, Islamic Center dan Pengadilan Agama, sebab semua sudah dikumpul di satu lokasi.

Saat ini pihaknya pun masih mentolelir keberadaan PKL di sekitar jalan Pemkab Tasikmalaya asalkan bisa berjalan tertib. Yakni pada siang hari hingga sore, kawasan mesjid agung Baitulrahman harus steril dari pedagang. (KAPOL)***

Komentar

News Feed