Peduli Palu dan Donggala, Murid SDN 1 Banjar Kumpulkan Bantuan

BANJAR, (KAPOL).- Kepedulian terhadap orang yang terkena musibah tidak hanya dimiliki kaum muda dan tua, anak-anak yang duduk dibangku sekolah SDN 1 Banjar pun memiliki simpati yang sama, apalagi bagi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

Aksi simpatik tersebut dilakukan disekolahan dengan mengumpulkan dana kepada teman-teman, guru bahkan orang tuanya, Jumat (05/10/2018).

Kegiatan tersebut didukung pula oleh Kepala Sekolah SDN 1 Banjar, Hj. Ikah Kartikah, S.Ag serta Ketua Komite Sekolah, Diki Joerig K.

Tidak hanya itu, sebanyak 575 orang siswa dan guru tersebut melaksanakan sholat jenazah, untuk para korban yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah hari ini sudah terkumpul sebanyak Rp.1.384.000, dan kegiatan ini akan digelar selama 1 minggu,” ucap Diki.

Pendidikan pembentukan karakter sejak dini tersebut memang menjadi prioritas di sekolah tersebut dalam pembentukan karakter dan watak para siswa disekolah.

Salah satu siswi Kelas 1.A, Tabita Ataya, ikut prihatin dengan para korban Palu dan Donggala, dan berharap para korban, khususnya seusianya bisa kembali bersekolah.

“Iya kasian pa, gimana sekolahnya yaa mereka. Mudah-mudahan mereka kembali bersekolah lagi.” Tuturnya. (Agus Berrie)***

Komentari