Pelaku Jambret Diamankan Anggota TNI, Korbannya Mahasiswi

TAWANG, (KAPOL).- Anggota TNI berhasil amankan pelaku jambret dan motornya serta barang bukti handphone milik korban.

Sekarang pelaku diamankan di Polres Tasikmalaya Kota. Peristiwa itu terjadi seorang mahasiswi Nisa Ajriah Adhani yang dibonceng oleh teman sekampusnya terjatuh akibat ditarik oleh pelaku jambret, Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 07.30 Wib.

Pelaku hendak menjambret Handphone miliknya saat korban yang Warga Jalan Mitra Batik Gang Narif RT 02 RW 10 Kelurahan Cipedes Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya itu bersama temannya melintasi Jalan Siliwangi.

Awal mula kejadian, dirinya yang dibonceng temannya melitasi jalan Siliwangi tidak sadar diikuti oleh motor pelaku.

Tepatnya di depan rumah makan padang Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, motor yang dikendarai temannya itu tiba-tiba diserempet oleh pelaku dari arah belakang.

Pelaku yang menyerempet dari sebelah kiri jalan beraksi menjambret handphone yang sedang dipegangnya.

“Saat itu, hendak berangkat ke kampus dibonceng sama temen. Tiba-tiba disalip dari kiri dan merebut hp. Saya berusaha mengamankan handphone dari rebutan pelaku sehingga saya terjatuh dari motor dan pelaku juga kemudian terjatuh,” katanya.

Akibat motor yang dikendarai pelaku ikut terjatuh bersama korban, tak ayal pelaku sangat mudah ditangkap warga yang berada disekitar lokasi kejadian.

Pelaku berhasil diamankan warga sekitar dan anggota brigif 13/1 Kostrad. Kemudian pelaku diserahkan ke Polres Tasikmalaya Kota.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro mengatakan pelaku satu orang, saat ini diamankan di Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Modus pelaku yaitu Pencurian dengan kekerasan. Kasus ini masih dalam lidik. Selain pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti hp korban dan motor pelaku. (Erwin RW)***

Komentari