Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Pejabat Disdikbud 

BANJAR, (KAPOL).- Selasa (21/03/2019), digelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pejabat fungsional pengawas sekolah madya dan pejabat pengawas sekolah muda pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, di Aula Disdikbud Kota Banjar.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah, dilakukan Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.

Bahkan, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dahlan, serta Plt. Kepala BKPPD, H. Kaswad yang juga dihadiri para kepala sekolah.

Diketahui, 2 orang yang kini menjabat sebagai pengawas dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut diantaranya, pengawas madya atau setingkat SMP yaitu Toha S. Ag, M. Pd. I, yang sebelumnya guru agama.

Sedangkan, untuk pengawas muda adalH. Ahmad. S. Ag, yang asalnya Kepala SDN 5 Pataruman.

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu dalam sambutannya itu menekankan pentingnya pendidikan, maka dari itu segala perangkatnya harus saling terintegrasi satu sama lainnya.

“Pendidikan itu sangatlah penting dan utama, dimana dengan hadirnya para guru, bisa mencetak berbagai orang yang memiliki berbagai keahlian. Kita tengok saja, para murid yang pernah diajarkan oleh para guru, ada yang menjadi dokter, politikus, polisi, tentara, tetapi guru ya tetap menjadi guru,” ucapnya.

Meski begitu, Ade Uu juga berpesan dengan adanya kemajuan zaman sekarang ini, guru harus bisa lebih selektif dan nengimbangi perkembangan era globalisasi tersebut.

“Memang zaman kita dan zaman sekarang berbeda, itu adalah PR kita, dimana kita harus bisa menangkal hoaks, menjauhkan para murid dari narkoba, serta pergaulan bebas, entah dari media sosial atau yang lainnya, kita harus lebih waspada,” ungkapnya.

Pada surat keputusan Wali Kota, kedua pengawas tersebut efektif bekerja per tanggal 1 Mei 2019.

Masing-masing mendapatkan tambahan tunjangan fungsional sebesar Rp 485 ribu (Muda), dan Rp 560 ribu (Madya), dengan kinerja sebagai pengawas khusus di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI).

Toha, salah satu pengawas yang dilantik, merasa bersyukur dan bahagia atas kepercayaan yang diberikannya itu, dirinya akan bersungguh-sungguh bekerja secara maksimal untuk dunia pendidikan di Kota Banjar.

“Alhamdulillah berkat doa semuanya, saya diberi amanah sebagai pengawas, dan tentunya kami berdua akan bekerja bersungguh-sungguh untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kota Banjar ini,” ujarnya. (Agus Berrie)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...