oleh

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Sumedang

SUMEDANG, (KAPOL).- Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang sebelumnya kosong, kini kembali terisi.

Senin 30 September, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melantik delapan pejabat di Gedung Negara.

Sebanyak delapan pejabat tersebut yakni, H. Agus Suherman, S.Sos, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra pada Sekretariat Daerah kini menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah.

H. Agus Wahidin, SPd, M.Si yang sebelumnya sebagai Sekretaris BPKAD menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Dadang Sulaeman, S.Sos, M.Kes yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

Ir. Rifdriana, MM yang sebelumnya Kabid Bina Marga menjadi Kadis PUPR.

Hari Tri Santosa, AP, MM yang sebelumnya Camat Pamulihan kini menjadi Kepala Disparbudpora.

Hj. Tuti Ruswati, S.Sos, M.Si yang sebelumnya Sekretaris Bappppeda menjadi Kepala Bappppeda.

Bambang Rianto, S.STP, M.Si, yang sebelumnya Sekretaris Dinas PUPR menjadi Kepala Satpol PP.

Dr. dr. Aceng Solahudin Ahmad, M.Kes yang sebelumnya sebagai Direktur RSUD Kabupaten Ciamis menjadi Direktur RSUD Kabupaten Sumedang.

Pelantikan berdasarkan SK Bupati Sumedang No. 821.2/Kep.130/BKPSDM/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Di samping itu, turut dilantik empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya yang mengalami rotasi.

Keempat orang tersebut adalah H. Teddy Mulyono, SH, M.Si yang diangkat menjadi Asisten Pemerintahan pada Sekretariat Daerah dan jabatan sebelumnya yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dijabat oleh Drs. H. Endah Kusyaman.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kini dijabat oleh Ir. H. Amim, MM yang jabatan sebelumnya yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan kini dijabat oleh Ir. Yosep Suhayat.

Rotasi dan mutasi tersebut berdasarkan SK Bupati Sumedang No. 821/Kep.131/BKPSDM/2019 tentang Pengangkatan dan Alih Tugas Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, proses mutasi, rotasi, promosi bahkan demosi dalam manajemen SDM ASN adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi dan memenuhi kebutuhan objektif organisasi.

“Proses Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk 8 posisi di Kabupaten Sumedang sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Dari 51 orang Administrator ASN yang daftar, oleh panitia seleksi telah dijaring 24 orang terbaik melalui tahapan yang panjang mulai dari seleksi administrasi, penulisan makalah, assement, presentasi dan wawancara hingga penelusuran rekam jejak. Kami telah menetapkan 8 orang terbaik dari yang terbaik, yang dilantik bersamaan dengan rotasi untuk 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang lainnya,” ujarnya.

Ia berharap pejabat yang dilantik mampu menjadi contoh dan panutan (role model) bagi ASN lainnya.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, para ASN yang telah dilantik diharapkan mampu memperlihatkan prestasi dan inovasi terkait dengan pembangunan di Kabupaten Sumedang serta memberikan yang terbaik untuk mencapai target kinerja yang telah ditentukan.

“Saya minta setelah pelantikan ini para ASN Kabupaten Sumedang mampu profesional terkait dengan kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Kepada 51 ASN yang telah mengikuti Open Bidding ini saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya telah ikut berkompetisi dan saya berharap tingkatkan kinerja dalam mewujudkan Sumedang Simpati,” ujarnya (Devi Supriyadi)***

Komentar

News Feed