oleh

Duka dari Idemitsu Asia Talent Cup

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Pembalap kelahiran Tasikmalaya, Afridza S. Munandar meninggal akibat kecelakaan pada Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang Malaysia, Sabtu (2/12/2019).

Warga Perum Aksa Jaya Kota Tasikmalaya ini beberapa kali naik podium pada seri Asian Talent Cup 2019 yang merupakan rangkaian balap motor bergengsi MOTOGP.

“Tadi saya melihat di pemberitaan televisi, putra Tasik yang selama ini mengharumkan nama Indonesia di Asian Talent Cup meninggal dunia. Semangat Afridza adalah hidup hebat dan tak dimiliki oleh siapapun,” ujar penggemar otomotif Tasikmalaya, Asep Rizal kepada KAPOL.

Informasi yang dihimpun KAPOL, nama Afridza di dunia balap motor cukup menonjol. Namun sayangnya tak cukup mendapatkan perhatian dari insan olahraga kota kelahirannya.

“Kecelakannya saat balapan di Sirkuit Sepang Malaysia tadi siang, informasinya sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. Belum tahu juga dimakamkan di Tasik atau bagaimana. Yang pasti jasanya mengharumkan nama Indonesia, Jawa Barat dan Kota Tasikmalaya,” katanya.

Meninggalnya Afridza juga mendapatkan perhatian dari pembalap MotoGP, Marc Marquez. Pada akun instagram menulis

“Hari yang menyedihkan untuk balap motor. Afridza Munandar telah meninggal siang ini setelah kecelakaan saat menjalani balapan Asia Talent Cup (ATC). RIP Afridza”. (KP-11)***

Foto | Istimewa

Komentar

News Feed