IKLAN
INFRASTRUKTUR

Pembangunan Rumah Kompos Perlu Dikaji Ulang

image

SINGAPARNA, (KAPOL),-
Sejak 30 Juni 2015 lalu tengah berlangsung pembangunan Rumah Kompos di lingkungan perkantoran Setda Kab. Tasikmalaya. Pembangunan dengan anggaran yang bersumber dari APBD Kab. Tasikmalaya dan APBN (DAK 2015) disebut sebagai program dari Kantor Lingkungan Hidup Kab. Tazikmalaya untuk perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Pembangunan rumah kompos itu pun menjadi sorotan. Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan pembangunan rumah kompos itu harus dikaji ulang. Pasalnya berada di kawasan yang menurut RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) diperuntukkan sebagai wilayah perkantoran.

“Dari segi tata ruang apakah layak rumah kompos itu di bangun di situ? Urgesitasnya sejauh mana? Ini perlu dikaji ulang,” ujarnya saat ditemui Kapol.

Ade pun mengatakan sudah memerintahkan Asisten Daerahnya untuk mengkaji kembali keberadaan rumah kompos tersebut. Jangan sampai, kata Ade, kegunaannya ini mengganggu ke yang lainnya.

“Yang perlu diingat bahwa wilayah ini diperuntukkan sebagai wilayah perkantoran,” kata Ade.

Selain itu, Ade pun mengaku kaget. Baik proses maupun teknisnya ia sama sekali tidak tahu menahu.

“Tau-tau dapat laporan di situ sedang dibangun rumah kompos,” kata Ade.

Senada dengan Ade, Sekertaris Daerah Kab. Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Kodir juga sepakat jika pembangunan rumah kompos itu harus dikaji ulang. Terlebih Kodir juga mengaku tidak tau menau baik proses maupun teknisnya tentang pembangunan rumah kompos itu.

“Saya sepakat (dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, red). Memang perlu dikaji lagi,” kata Kodir.

Pembangunan rumah kompos di lingkungan kantor pemerintahan Kab. Tasikmalaya memang tengah jadi sorotan. Rumah kompos itu sendiri berada tak jauh dari kantor DPPKAD Kab. Tasikmalaya. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top