Pembangunan Tower Didemo Anak Sekolah

image

CIBEUREUM, (KAPOL).-
Beberapa kali diperingatI warga, pembangunan tower yang ditenggarai tanpa izin, terus berlanjut. Hal itu memicu Kepala Madrasah Aliyah (MA) Cibeureum geram dan mengerahkan seluruh muridnya untuk mendatangi lokasi proyek, Senin siang (31/8/2015).

Menurut Kepala MA Cibeureum, Drs. H. Dudung Abdurahman M.Pd, penolakan pembangunan tower seluler ini sudah dilakukan beberapa kali dengan cara mediasi dengan pihak terkait. Namun dari kesepakatan yang sudah dihasilkan proyek tower yang dibangun diatas tanah milik Ketua RW itu masih tetap dikerjakan.

Dudung menambahkan, proyek pembangunan tower di kp. Cintapada RT 01/RW 07 Kelurahan Setianegara, Kec. Cibeureum itu ternyata belum memiliki izin dari Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT).

“Waktu saya mendatangi dan menelusuri perizinannya, ternyata pihak BPPT belum mengeluarkan ijin. kata BPPT jangankan mengeluarkan ijin, surat permohonannya pun dikembalikan karena belum memenuhi persyaratan” kata Dudung.

Massa berjumlah 800 orang yang terdiri guru dan siswa itu, kata Dudung akan terus memantau perkembangan proyek tersebut sampai betul-betul tidak didirikan. Sempat ada aksi pembakaran ban, namun aksi tersebut berjalan dengan damai. (Erbe)

Komentari