Pemda Pangandaraan Siap Jemput Jenazah TKI Yang Meninggal di Malaysia

PARIGI, (KAPOL).-Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan akan menjemput jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mebigmeni di Malaysia.

TKI atas nama Atinia Kurniasih (46) asal Dusun Ciliang Rt 04/01, Desa Ciliang, Parigi meninggal di Malaysia karena menderita sakit dan jenazahnya dijadwalkan tiba di Indonesia pada Kamis (14/2/2019) pukul 14.00 Wib.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPM) Kabupaten Pangandaran,  Dani Hamdani mengatakan setelah menerima laporan dari pihak aparat Desa Ciliang bahwa benar ada warganya yang meninggal dunia di Malaysia sebagai TKW karena sakit.

“Pertamanya menerima informasi dari pesan singkat kemudian berkoordinasi dengan aparat Desa Ciliang,” ungkapnya.

Menurutnya, karena dari pihak keluarga tidak ada biaya untuk penjemputan jenazah dan termasuk keluarga tidak mampu, akhirnya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan begitu juga dari pihak Desa sudah berkoordinasi dengan Bupati untuk difasilitasi.

“Dari Dinsos dan Dinas Kesehatan juga pengawalan aparat kepolisian akan menjemput jenazah memakai ambulance,” tuturnya.

Selanjutnya berdasarkan informasi bahwa almarhumah sudah tiga tahun bekerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Malaysia dan sudah menikah di Malaysia.

“Jenazah akan dijemput ke Bandara Sukarno Hatta sekitar pukul 14.00 Wib hari Kamis besok,” lanjutnya.

Sementara itu Asisten Daerah Bagian Pemerintahan Kabupaten Pangandaran, H Tatang Mulyana menambahkan sesuai perintah dari Bupati bahwa jenazah TKW yang meninggal dunia di Malaysia malam ini pukul 22.00 Wib akan di jemput ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

“Dijemputnya dengan memakai ambulance Dinas Kesehatan di kawal dari kepolisian, Dinas Sosial dan pihak keluarga,” tambahnya. (M.Jerry)***