oleh

Pemerintah Beri 683 Kuota CPNS Kab. Tasikmalaya

TASIK, (KAPOL).- Pada tahun 2019 ini, Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 683 formasi, yang pendaftarannya dipastikan bakalan segera dibuka dalam waktu dekat.

Hal inipun menjadi angin segar bagi Pemkab Tasikmalaya ditengah kebutuhan CPNS yang makin besar.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen mengatakan, jika pada kamis pekan lalu, pihaknya telah diundang oleh Kementeri Pendayagunaan Paratur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) ke Jakarta, guna mendapatkan informasi secara utuh mengenai formasi penerimaan CPNS 2019 untuk Kabupaten Tasikmalaya. Jumlah kuota yang diberikan 683.

“Memang prioritas CPNS tahun ini untuk tenaga pendidik sebanyak 442. Ada pun kaitan pelaksanaan maupun pengumuman, besok tim admin kami akan diundang kembali ke Jakarta.

Baru setelah pulang dari Jakarta kita akan umumkan kapan dibuka pendaftarannya,” jelas Zen, Senin (21/10/2019).

Akan tetapi dikatakan Zen, meski pendaftaran dibuka pada tahun 2019 ini, namun untuk pelaksanaan testing tertulis (kompetensi dasar dan bidang) bakal dilakukan pada tahun 2020.

Karena mepetnya waktu, maka di tahun ini hanya sampi pada sekeksi administrasi.

Tim admin yang bakal berangkat ini guna melakukan singkronisasi data. Data formasi yang sudah diterima kemarin akan dibawa lagi ke Jakarta dan akan diferivikasi secara utuh.

Namun pihaknya memastikan secara garis besar kabupayen Tasikmalaya sudah menerima kepastian memperoleh kuota CPNS dengan jumlah tersebut.

“Karena sekarang itu berhitung sesuai dengan jumlah yang pensiun. Jadi mereka yang pensiun dengan batas usia pensiun (BUP),” ujar Zen, saat disinggung kecukupan dan dari mana jumalah 683 tersebut diperoleh. (KAPOL)***

Komentar

News Feed