Pemilukada Sebaiknya Diundur

Tatang Farhanul Hakim
Tatang Farhanul Hakim

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Mantan Bupati Tasikmalaya dua periode, Tatang Farhanul Hakim memandang Pilkada sebaiknya diundur tahun 2017. Situasi politik harus kembali normal karena yang rugi masyarakat. Pimpinan parpol jangan ego ketika realita politik seperti ini sampai mau jadi calon boneka.

“Kalau ada parpol atau tokoh yang mau jadi boneka, sama dengan telah menghinakan diri sendiri. Tapi saya yakin semua punya harga diri tinggi bagaimana membangun Tasik lagi,” ujarnya.

Tatang pun mengajak semua pelaku elit politik berintropeksi diri karena peluang di 2017 akan merata dibanding sekarang. “Kita matangkan lagi situasi, kondisi agar pemberangatan Kabupaten Tasik kembali benar,” ucap Tatang yang akrab dipanggil TFH ini.

TFH sudah berkomunikasi dengan seluruh pimpinan parpol agar tidak terjadi calon boneka karena ia juga turut bertanggung jawab atas situasi politik seperti ini. “Geus 2017 wae. Ameh kabeh boga kasempatan rata sanajan politik teh kekuasaan tapi tetep ulah nu dikahareupkeun pragmatisna,” kata TFH.

Jika Pilkada Kabupaten Tasikmalaya jadi di 2017, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto terus berlanjut hingga habis masa jabatan. Tanggal 9 Maret 2016 akan ada Pj Bupati Tasikmalaya sebagai pengganti Uu-Ade yang habis jabatan pada 8 Maret 2016. (Jani Noor)

Komentari