Pemkot Janji Perbaiki Jalan “Butut” Neglasari

BANJAR, (KAPOL).- Warga Desa Neglasari, Kec / Kota Banjar kembali mendatangi Kantor Wali Kota Banjar untuk “tagih” janji Pemkot Banjar terkait perbaikan tiga jalan berkualitas buruk di wilayah Desa Neglasari, Senin (10/9/2018).

Kedatangan perwakilan warga Desa Neglasari dipimpin langsung Ketua Karangtaruna Desa Neglasari, Asep Saefurrohmat, Aktivis Joko Nurhidayat dan sejumlah tokoh Pemuda Neglasari lainnya.

Acara audiensi ini diterima langsung Asda 1, H.Tomy Subagja, Kadis PUPR Kota Banjar, H.Edy Djamiko, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H. A.Lukmanul Hakim, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Edi Herdianto, Kepala Bappeda Banjar, H.Agus Nugraha, Kadis Pol PP Banjar, Eddy NR dan Camat Banjar dan Dedi Suryadi.

Membuktikan keseriusan atas janjinya untuk memperbaiki jalan berkualitas “butut” di wilayah Desa Neglasari, para pejabat yang hadir tersebut secara sukarela membubuhkan tandantangan.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Banjar, H.Darmadji juga sempat mendatangi janji kesiapan merealisaikan tuntutan warga itu saat didemo ratusan warga Neglasari beberapa waktu lalu.

“Tandatangang Pa Wakil Wali Kota Banjar (H.Darmadji,-red) itu sama dan syah. Karena, Pa Darmadji itu merupakan pasangan satu paket dengan ibu,” ujar Hj.Ade Uu Sukaesih, saat berkunjung dan bertemu perwakilan warga di aula Desa Neglasari, sehari setelah demontrasi.

Kebetulan saat demontrasi itu, Wali Kota Banjar sedang berangkat ke Bandung menerima penghargaan dari Gubernur Jabar.

Diantara kesepakatan Pemkot Banjar yang dijanjikan kepada Warga Neglasari itu, Pemkot Banjar siap merealisasikan pengaspalan jalan Padati Dusun warungbuah sepanjang 1300 meter pada tahun 2018 sekitar Bulan November setelah perubahan anggaran tahun 2018 ditetapkan, sedangkan jalan Cipariuk H. Holil Dusun Cipariuk sepanjang 1300 mter dana MI sungaui Cikembang Dusun Cikapundung sepanjang 1450 meter akan direalsaiskman pada tahun 2019 secara bersamaan sekitar bulan Juni.

“Terkait status kepemilikan aset Jalan Cipariuk dan jalan MI Sungai Cikembang akan diselesaikan sesuai mekenisme yang ditetapkan. Selama proses tersebut pemeliharaan jalan oleh Pemkot Banjar. Untuk penyerahan aset dari Pemerintah desa ke Pemkot Banjar diproses paling lambat Maret 2019 ,” kata H.Tomy Subagja, H Agus Nugraha dan H.Edy Djamiko.

Menyikapi janji-janji itu, Ketua Karangtaruna Desa Neglasari, Asep Saefurrohmatdan Aktivis, Joko Nurhidayat, menyatakan, dikembalikan kepada masyarakat Desa Neglasari.

“Hasil audien ini akan disampaikan kembali kepada masyarakat. Apakah masyarakat puas atau tidak, kalau puas saya ucapkan terimakasih kepada Pemkot Banjar. Kalau tidak puas, dipastikan saya siap menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucap Asep, seraya menjelaskan, memperjuangkan aspirasi masyarakat sudah audinesi ke DPRD Banjar dan demontrasi selama ini.

Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut kekesalan warga sampai menanam pohon pisang dijalan berkualitas butut di wilayah Desa Neglasari beberapa waktu lalau. (D.Iwan)***

Komentari