IKLAN
LINIMASA

Pemuda Ansor Harus Pintar, Kaya, dan Berkuasa

KARANGNUNGGAL (KAPOL),-
Tasik Selatan memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Mulai dari pertanian, perkebunan, energi, mangan, tambang, pasir besi dan lain sebagainya.

Hanya saja kekayaan alam tersebut belum bisa memberikan manfaat yang signifikan dalam hal mensejahterakan kehidupan masyarakatnya.

Minimnya sumber daya manusia asli Tasik Selatan yang mampu mengelola kekayaan alam tersebut disinyalir menjadi penyebabnya. Oleh karena itu, kaum muda di Tasik Selatan harus mampu menjadi SDM unggul yang bisa mengelola sumber daya alam tersebut.

Hal itu disampaikan oleh PW GP Ansor (Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor) Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar di depan puluhan kader muda Ansor pada acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kab. Tasikmalaya di Ponpes Al Ikhlas Cibeunying Karangnunggal, Sabtu (15/8/2015) malam.

“Syaratnya ya kaum mudanya harus punya cita-cita untuk menjadi orang yang pintar terlebih dahulu,” kata Deni.

Jangan sampai, imbuh Deni, kaum muda yang tergabung di PC GP Ansor Kab. Tasikmalaya hanya berani berteriak keras menentang eksploitasi kekayaan alam Tasik Selatan oleh pihak lain.

“Tapi pas sumber daya alam eta dibikeun ka maraneh, maraneh bingung. Kudu kumaha ngolahna? Kan lucu,” imbuh Deni dengan nada guyonan khas disambut gelak tawa peserta PKD GP Ansor Karangnunggal.

Ketua PC GP Ansor Kab. Tasikmalaya, Asep Muslim mengatakan acara PKD GP Ansor ini dalam rangka mengembangkan sayang GP Ansor ke daerah-daerah di Kab. Tasikmalaya.

Tujuannya tidak lain agar NU (Nahdlatul Ulama, red) bisa terus hibar dengan harum sampai ke pelosok-pelosok kampung di Kab. Tasikmalaya.

“Pada acara ini kita lebih memperkenalkan seperti apa organisasi GP Ansor dan NU itu sendiri,” ujar Asep.

Ke depannya, kata Asep, diharapkan generasi Pemuda NU yang tergabung di GP Ansor ini mampu mengembang cita-cita luhur, yakni pemuda sebagai bentengnya para ulama dan pilar Islam ala Ahli Sunah Wal Jamaah. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top