Pemuda Ansor Ziarahi Para Pendiri NU

image
Ratusan pengurus GP Ansor Kota Tasikmalaya melakukan ziarah keliling ke seluruh pendiri NU di Kota/Kabupaten Tasikmalaya | JANI NOOR/"KAPOL"

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Sebagai rangkaian  pelantikan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Tasikmalaya 2015-2018yang rencana akan digelar pada 26 Maret 2016 mendatang, ratusan jajaran pengurus GP Ansor melakukan ziarah  ke makam para pendiri dan tokoh-tokoh NU di Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan iringan roda empat dan dua, mereka star dari Kantor PCNU, Jalan dr. Soekarsjo 47 sekira pukul 08.00, Minggu (20/3/2016).

Makam pertama yang diziarahi adalah makam KH Anas Muhajir (almarhum) di Pondok Pesantren Pasirbokor Mangkubumi yang selanjutnya ke makam KH Ruhiyat dan KH Ilyas Ruhiyat di Pondok Pesantren Cipasung, lalu ke makam KH Zainal Mustafa Sukamanah, dan ke Ponpes Sukahideng.

Selesai dari Sukahideng, mereka ke Makam KH Ahmad Qalyubi dan KH Syamsyudin di Madewangi Tamansari dilanjut ke KH Bukhori di Ponpes Bustanul Ulum Sumelap dan berakhir di makam KH Bustomi Ponpes Bahrul Ulum Awipari.

Ketua GP Ansor, Ricky Assegaf menjelaskan ziarah akbar ini sebagai ajang napak tilas para pendiri NU bahwa segala perjuangan harus dilanjutkan para generas muda NU.

GP Ansor selaku bentengnga ulama, siap mengawal perjuangan NU seperti yang telah dilakukan para pendiri NU. (Jani Noor)

Komentari