oleh

Pemuda Garut Lintas Organisasi Gelar Persamuhan Perdana

GARUT, (KAPOL) – Pelajar, mahasiswa, dan pemuda se-Kabupaten Garut memaknai Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar persamuhan besar di Gedung Intan Balarea,Kamis (31/10/2019). Dihadiri sedikitnya 300 orang.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, memandang stadium general itu merupakan agenda pertama di kabupaten Garut yang menyatukan seluruh elemen mahasiswa dan pemuda di Kabupaten Garut dan berperan aktif kedepan dalam pembangunan dan perencanaan kabupaten Garut untuk lebih maju dan sejahtera.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal menuju keberhasilan, kemajuan dan kesejahteraan kabupaten Garut dan saya instruksikan kepada seluruh SKPD yang ada di kabupaten Garut untuk berkolaborasi dengan GMMG,” katanya.

Pertemuan itu mengangkat permasalahan pembangunan di Kab Garut, dengan penyelenggara Ginan Abdul Malik, Ketua Gerakan Mahasiswa Membangun Garut (GMMG) bekerjasama dengan HMI (himpunan mahasiswa Islam), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), PMII (Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia), Hima Persis, dan KAMMI.

Menurut Ginan Abdul Malik, kegiatan itu sebagai bentuk kontribusi pemuda Garut yang diawali dari spirit Mahasiswa Cipayung dan pada akhirnya terbentuk Gerakan Mahasiswa membangun Garut, mengawal pembangunan di kabupaten Garut yang dinilai masih belum maksimal.

“Pascakegiatan ini kami tetap akan konsisten mengawal pembangunan di kabupaten Garut dan mudah-mudahan pemerintah daerah Garut melalui seluruh SKPD dapat menerima apa yang menjadi sumbangsih pemikiran kami Gerakan Mahasiswa membangun Garut,” katanya.

Kepala Badan Kesbangpol, Drs. Wahyudijaya, mengatakan ajang itu diharapkan bisa mensinergikan sikap kritis mahasiswa dan pemuda dalam mengawal proses pembangunan di kabupaten Garut.

“Mendorong ketertiban secara aktif mahasiswa dan pemuda dalam percepatan pembangunan dengan menggali potensi-potensi sumber daya di kabupaten Garut. Sekaligus mendorong Reformasi birokrasi di kabupaten Garut,” katanya.

Selain itu, kata dia, bisa emberikan ruang kreativitas, inovasi mahasiswa dan pemuda dalam menuangkan ide serta gagasan segar dalam upaya mencari solusi alternatif percepatan pembangunan di Kabupaten Garut

Narasumber yang dihadirkan, Ir. Entang Sastraatmadja, M.Sc (TPPD (Bidang Pertanian dan Sosial ekonomi), Kang Dedi Effendi (Budayawan), dan Rio Febrian Wilantara S.H., MA. , L.A. (Ketua KNPI Jabar).

Komentar

News Feed