IKLAN
PERISTIWA

Penabrak Polisi di Hazét Pernah Terlibat Perusakan Kantor

CIHIDEUNG, (KAPOL).-
Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya heboh. Saat polisi membubarkan sekelompok anak muda yang kerap nongkrong di sana.

Salah seroang pengemudi mobil malah tancap gas lalu menabrak salah seorang anggota polisi yang pada saat itu sedang membubarkan para anak muda hingga anggota polisi tersebut terluka.

Suara tembakan dan saling kejar-kejaran sempat terjadi antara pihak kepolisian dengan pengendara mobil Ertiga berwarna putih.

Dalam insiden tersebut, salah seorang personil Raimas Sabhara Polres Tasikmalaya Kota bernama Bripda Rian Budiman, mengalami luka akibat ditabrak pengedara, Minggu (27/3/2016) dinihari.

Aksi kejar-kejaran berawal dari razia rutin yang dilakukan pihak kepolisian di Jalan HZ.Mustofa dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ricky Lesmana.

Ricky menyebutkan, dalam razia ini, polisi melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat yang kerap nongkrong dan berkumpul di kawasan HZ Mustofa. Hal ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan penyeludupan barang terlarang di Kota Tasikmalaya.

Menurutnya, seluruh kendaraan baik sepeda motor dan mobil dihentikan dalam razia yang didukung oleh sekitar 60 personil dari Polantas, Reskrim dan Shabara serta Anggota TNI Dari Kodim 0612 Tasikmalaya.

Namun pada saat dilakukan pemeriksaan, lanjut Ricky, ada sebuah mobil jenis Ertiga warna putih justru kabur dan menabrak salah satu anggota polisi. Kemudian polisi  mengejar pengemudi mobil tersebut hingga ke luar daerah Kota Tasikmalaya.

Tepatnya di Kampung Ciwalur Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Pengemudi mobil yang ugal-ugalan akhirnya dapat di bekuk polisi dan langsung di boyong ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk di periksa lebih lanjut, Ujar Ricky.

Setelah dilakukan pemeriksaan pengemudi mobil tersebut di ketahui bernama MH (19) Warga Benda Kelurahan Sukamanah,Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Selain mengamankan pengemudi mobil itu.

Polisi juga mengamankan empat orang temannya — di antaranya — dua orang perempuan yaitu YS (19), IV (20), AG dan SR (18)

Sementara dari hasil pemeriksaan,  sebelumnya pengemudi tersebut pernah berurusan dengan pihak kepolisian dengan kasus perusakan Kantor Harian Umum Kabar Priangan. (Erwin RW).

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top