Penerimaan CPNS Dijadwalkan Oktober 2019

BANJAR, (KAPOL).- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 dijadwalkan triwulan ketiga atau Oktober 2019 mendatang.

Seiring kian dekatnya rencana penerimaan CPNS itu, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar terus melakukan persiapan sekarang ini.

Menurut Pj Kepala BKPPD Kota Banjar, H.Kaswad, Senin (10/6/2019), direncanakan pada tahun 2019 ini ada penerimaan untuk CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK).

“Pendaftaran CPNS direncanakan sekitar Oktober 2019 mendatang. Terkait waktu pendaftaran dan jumlah CPNS yang dibutuhkan, masih belum ada kepastian dan surat resminya,” kata H. Kaswad.

Adapun perbandingan untuk pengisian formasi itu, dijelaskan dia, kuota untuk CPNS sudah diatur sebanyak 30 persen dan formasi PPPK sebanyak 70 persen.

“Rincian dan jumlah pasti yang dibutuhkan Pemkot Banjar masih belum ditetapkan. Saat ini sedang tahap pendatataan di OPD. Adapun yang banyak dibutuhkan di Kota Banjar sekarang ini, meliputi tenaga pendidikan dan tenaga medis,” ujarnya. (D.Iwan)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...