oleh

Pengandaran Kehilangan Pejuang DOB

PANGANDARAN,(KAPOL).- Tudi Hermanto, termasuk yang turut berperan melahirkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran tujuh tahun silam. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2012-2019 itu telah wafat dalam usia 49 tahun, sekira pukul 08.00 WIB, Selasa (29/10/2019). Almarhum sebelumnya mengalami sakit dan dirawat sejak beberapa bulan lalu.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar upacara penyerahan jenazah dan pelepasan dari pihak keluarga, kemudian dimakamkan di Blok Desa Babakan Pangandaran. Prosesi itu pertanda penghargaan pemerintah kepada almarhum sebagai salah seorang penggagas DOB Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan almarhum merupakan sosok yang selalu ceria, ramah dan mempunyai pemikiran jauh ke depan. Beliau saat di Kabupaten Ciamis pernah duduk di legislatif selama dua periode bersama dirinya.

“Kiprahnya begitu bagus baik saat di Kabupaten Ciamis ataupun Kabupaten Pangandaran. Beliau juga sebagai penggagas lahirnya pemekaran Pangandaran,” katanya.

Menurutnya, almarhum merupakan salah satu dari anggota DPRD Ciamis yang masuk sebagai pengagas presidium pemekaran Pangandaran. Saat itu ketika anggaran pengkajian pemekaran beliau selalu mengingatkan.

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Pangandaran turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya,” tuturnya.

Tokoh Pangandaran, Andi Sose, sahabat almarhum Drs Tudi Hermanto mengenang semasa hidupnya juga pernah menjabat sebagai sekretaris Presidium Pemekaran Kabupaten Pangandaran pada sekitar tahun 2006, anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari tahun 2004 – 2012, dilanjutkan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran tahun 2012 – 2019, Pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat 2014 – 2019, Ketua Umum Perbasi Kabupaten Pangandaran 2014 – 2019.

“Beliau banyak aktif di beberapa organisasi dan semoga almarhum husnul khotimah,” ujanya. (POL)

Komentar

News Feed