Pengelola SD Al Muttaqin Kunjungi 4 SD Favorit di Jatim

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Dalam memperkuat program tahfidz Alquran yang tengah digulirkan, jajarann pengelola SD Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya melakukan study komparatif ke empat sekolah favorit di Surabaya, Jawa Timur akhir pekan lalu.

Di sana mereka berbagi pengalaman dalam merealisasikan program itu.

“Kebetulan sejumlah sekolah favorit di Surabaya menerapkan program serupa, jadi kami bersama komite, yayasan, tenaga pengajar, karyawan hingga lembaga pendidikan Islam berinisiatif menggelar acara ini,” kata H. Engkos Kosasih M.Pd, salah seorang penasehat SD Al Muttaqin didampingi Wakasek Humas, Drs.Obang.

Semua unsur pegelola sekolah sengaja diajak karena pihaknya berkeyakinan jika pengelolaan dan pemahaman semua elemen dalam mendorong kemajuan mutu pendidikan harus sinergi antara satu bisang dengan bidang lainnya.

Sinergi mulai yayasan guru hingga pesuruh sekalipun, kata Engkos wajib dibangun agar kerja sama dalam bentuk team work yang handal untuk menuju tujuan bersama tercapai.

Artinya, ajang itu pun dijadikan sebagai wahana membangun serta memperkuat jalinan silaturahmi diantara semua pihak yang terlibat.

“Semua unsur harus sama-sama memperkuat inovasi agar potensi yang ada bisa dimaksimalkan. Melalui ajang ini pun otomatis wawasan semua elemen menjadi lebih luas,” katanya.

Turut serta dalam kunjungan itu Kepala Sekolah SD Al-Muttaqin Otong Tatang, S.Pd, Wakasek Kurikulum, Dodi N. S.Ag, Wakasek Kesiswaan Dedi Sudjarwanto hingga penasehat H. Anang Lukman M.Pdi dan Drs.H.Ade H.M.Si.

Misi sekolah Dasar Al Muttaqin salah staunya bagaimana kualitas lulusan kelak tidak hanya cakap menguasai ilmu pengetahuan umum, melainkan memiliki karakter atau ahlak Islami. Maka, pihaknya terus berupaya memaksimalkan strategi agar target sesuai ekpektasi.

Berkunjung ke SD Lukman AL Hakim, SD AL-Hikmah, SD AL Falah dan SD Khadijah yang sudah cukup berhasil mengembangkan ahlak peserta dirik serta program tahfidz alquran jadi sebuah langkahnya. (Irman S)***

Komentari