Pengemudi Becak Motor, Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma’ruf

SUMEDANG, (KAPOL).- Menjelang Pemilu 2019, sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Sumedang secara terang-terangan mulai muncul ke permukaan untuk mendukung dua pasangan Capres.

Sebelumnya,Timsus 1901 yang diinisiasi mantan penyelenggra Pemilu, kini giliran para pengemudi becak motor (Cator) yang mendeklarasikan untuk mendukung Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf di Taman Endog Kota Sumedang, Sabtu (2/2/2019).

Sejak pagi, para pengemudi Cator ini sudah berkumpul di area ruang publik yang sedang dalam tahap renovasi itu.

Ketua Paguyuban Becak Motor Sumedang, Hasan Yusuf ( 57) mengatakan, deklarasi tersebut murni merupakan inisiatif dari seluruh anggota pengemudi Cator yang beroperasi di Sumedang.

“Kami berkeinginan Pak Jokowi kembali memimpin negeri ini dan kami telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi–Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” ujarnya.

Dikatakannya, sikap para tukang becak motor ini didasari atas sosok Jokowi yang memiliki banyak kelebihan. Diantaranya, gaya kepemimpinan yang sangat sederhana dan merakyat.

“Kesederhanaan Jokowi lah yang menjadi pemikat tersendiri bagi rakyat, beliau pemimpin yang sangat sederhana. Jadi tidak ada jarak antara rakyat dengan pemimpinnya,” ucapnya.

Selama ini, para pengendara becak motor di Sumedang tidak merasa mendapat masalah dengan pro dan kontra seperti ditayangkan di televisi.

“Ya wajar, namanya juga politik,” katanya.

Menurut Hasan, gaya kepemimpinan Jokowi selama menjabat menjadi presiden tidak menonjol seperti seorang presiden.

“Beliau merakyat, kami suka gaya tersebut,” ujarnya. (Azis Abdullah)***