Pengisian Wakil Bupati, PKS Siapkan Tetep Abdul Latif

SINGAPARNA, (KAPOL).-Ketua Umum DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tasikmalaya, Dadi Supriadi mengatakan saat ini PKS sudah memutuskan dan menetapkan satu nama terkait siapa yang akan diusulkan untuk menempati posisi Wakil Bupati Tasikmalaya dalam sisa jabatan periode 2016 – 2019. Nama tersebut adalah Drs. H. Tetep Abdul Latip yang merupakan kader senior dan terbaik PKS.

Hal tersebut dibuka dalam Konfresnsi Pers Calin Wakil Bupati Tasikmalaya dari PKS yang digelar di Kantor DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (8/2/2019).

Menurutnya, dari tiga nama kader terbaik yang diusulkan dan direkomendasikan oleh DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, ternyata telah diputuskan satu nama oleh DPP PKS yalni Drs. H. Tetep Abdul latif. Hal tersebut tertuang dalam SK Nomor : 09/ SKEP/ DPP-PKS/2019 yang dikeluarkan DPP PKS.

Dimana DPP PKS memutuskan dan menetapkan Drs. H. Tetep Abdul Latif sebagai Calon Wakil Bupati untuk mengisi kekosongan sisa masa jabatan 2016 – 2021.

Dimana setelah keluarnya SK ini, akan segera dibicarakan dengan baik dengan berbagai pihak termasuk dengan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Seperti halnya, dengan partai pengusung dan pendukung saat Pilkada. Dimana PKS tidak berharap, nantinya justru terjadi saling tarik menarik memperebutkan hal tersebut.

Namun demikian, sebelumnya pihaknya sudah berbicara dengan PAN yang memiliki hak yang sama. Dimana sudah disepakati untuk dilakukan kontestasi dengan cara pemilihan di DPRD sesuai mekanisme.

“Dengan telah dipegangnya SK ini, tentu akan segera dilakukan pembicarana baik dengan berbagai pihak termasuk Bupati Tasikmalaya. Diharapkan pada saatnya nanti melahirkan hasil yang memuaskan,” tuturnya.

BACA JUGA:Untuk Posisi Wabup, PAN Tunjuk Deni R. Sagara

Dikatakan dia, dibutuhkan pembahasan dan komunikasi secara serius agar penentuan siapa calon yang akan diusulkan dapat disepakati secara bersama. Artinya, harus duduk bersama secara serius dan menghasilkan dua orang nama yang disepakati bersama kedua belah pihak.

Selanjutnya, nanti Tetep Abdul Latip yang merupakan kader terbaik PKS yang sudah ditetapkan akan mewakili PKS untuk mengikuti mekanisme uji kepatutan dan kelayakan atau proses pemilihan di DPRD. Hal ini telah sepakat dengan partai pengusung lain nantinya untuk berkompetisi.

“Sesuai komitmen PKS, kandidat yang diusung adalah kader terbaik PKS Kabupaten Tasikmalaya. Ini adalah hak dari PKS sebagai partai pengusung Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto saat Pilkada,” ucapnya.

Menurutnya, tentu pihaknya sangat berharap kader terbaik PKS yang diusulkan bisa terpilih, selanjutnya mampu menjalankan amanah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Karena pada prinsipnya PKS sudah sangat siap mengajukan kader terbaiknya dan berkontestasi dengan PAN yang juga mengusulkan kader terbaiknya, ungkapnya.

Sementara itu, Drs. H. Tetep Abdul Latip mengaku atas kepercayaan yang diberikan partai ini antara senang dan tidak. Bahkan, dirinya berpikir ini adalah amanah yang sangat berat namun sebagai kader tidak ada alasan untuk menolak.

“Saya tidak menduga-duga, apalagi banyak kader lain yang juga baik. Secara nurani, ini sebuah amanat yabg sangat berat. Sehingga ini diterima dengan ucapan Innalillahi Wainnalilahi Rojiun,” ucapnya.

Menurut Tetep yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provisnsi Jawa Barat tersebut, amanah bukanlah sebuah pemuliaan, namun sebuah beban yang harus diperranggungjawabkan. Namun demikian, sebagai kader yang telah diamanatkan tentu akan menjaga amanat ini untuk memberikan yan terbaik kepada masyarakat.

“Tentu saya harus menerima dan mempertanggungjawabkan amanah ini, karena dalam partai tidak ada kata tidak bisa,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...