Pengurus BMI Kota Banjar Dilantik

BANJAR, (KAPOL).- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Banjar periode 2017 – 2022 dilantik dan disumpah di Graha Banjar Idaman (GBI), Sabtu (9/12/2017).

Ketua BMI Kota Banjar terpilih, Rulli Indra dan hadir Ketua DPP BMI, Prananda Prabowo, Anggota DPR RI, Puti Sukarno Putri, Wali Kota Banjar merangkap Calon Wali Kota Banjar, Hj. Ade UU Sukaesih dan sejumlah tokoh politik lainnya, seperti H.Herman Sutrisno.

Dewan Panasehat BMI Kota Banjar, sekaligus Ketua DPC PDIP Banjar, Nana Suryana, mengharapkan, BMI itu sebagai organisasi sayaf dari PDI Perjuangan diharuskan memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Jangan setelah dilantik ini, keberadaan BMI Kota Banjar mirip obor karari. Saya apreasiasi kepada pengurus BMI yang berasal dari kaula muda,” kata ujar Nana, sekaligus Calon Wakil Wali Kota Banjar, seraya berjanji bersinergi dengan paslon-nya, Hj.Ade Uu Sukaesih mendatang.

Berjuanglah untuk kegiatan positif ditengah masyarakat dan berdewasalah saat berkata-kata.

“Karena, “pertarungan” itu selalu dimulai dari kata-kata,” ucapnya.

Ia siap untuk saling mengisi, demi jalannya pemerintahan dimasa mendatang.

Ketua BMI Kota Banjar terpilih, Rulli Indra, menyatakan, program pertama BMI Kota Banjar memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP. Yaitu, paslon Hj.Ade Uu Sukaesih – Nana Suryana (Asih Saenyana).

“Kami, BMI Kota Banjar menyatakan siap mendukung paslon Asih Saenyana pada Pilwalkot Banjar 2018. Terbukti ada pengurus BMI Kota Banjar yang melakukan pelanggaran, sanksi untuk itu sudah jelas diatur dalam AD/ART,” ujar Rulli.

Ketua DPP BMI, Prananda Prabowo, mengharapkan, pengurusan BMI Kota Banjar yang sudah dilantik, mampu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. “Seluruh pengurus yang dilantik itu, mengucapkan janji jabatan. Pertanggungjwabannya itu sampai diakhirat,” kata Prananda.

Puti Sukarno Putri, berharap, pengurus BMI Kota Banjar yang dilantik ikut berjuang untuk memenangkan paslon yang diusung PDIP, terdekat ini Pilkada Kota Banjar dan Pilgub Jabar.

“BMI tegak lurus bertanggungawab ke partai. Diharapkan semua pengurus BMI KOta Banjar kreatif untuk memperjuangkan idiologi partai, yaitu Pancasila. Terpenting kedepan, mampu membentuk karakter generasi muda kedepan,” ucapnya.

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, menyatakan, parpol adalah aset untuk sampai di ekskutif, legisltif maupun yudikatif.
“Saya ucapakan selamat kepada kepengurusan BMI Kota Banjar yang dilantik. Ini merupakan bagian dari upaya mempersiapkan kader terbaik di masa mendatang,” tuturnya seraya mengaku, sangat percaya kepada calon pasangan yang bersama dirinya pada Pilwalkot Banjar 2018, Nana Suryana.

“Pak Nana itu, tidak pernah neko-neko dan saya percaya. Adapun niat kami maju lagi, untuk ibadah dan karena Allah. Sejalan itu, saya wakafkan jiwa raga untuk masyarakat Banjar,” ujar Hj.Ade Uu Sukaesih. (D.Iwan)***

Komentari