oleh

Penyanyi Rizky Febian Meriahkan HUT SMAN 1 Tasikmalaya

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Penyanyi Rizky Febian meriahkan puncak peringatan Anniversary Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tasikmalaya (Satas) ke 63, Selasa (17/9/2019).

Penampilan artis muda berbakat ini, mampu memanjakan ratusan siswa, guru dan juga alumni dengan lagu-lagu hitsnya.

Sebelum naik panggung, para siswa yang sengaja hadir untuk menyaksikan terus berteriak memanggil artis idolanya.

Saat Rizky Febian menaiki panggung, sontak saja teriakan histeris dari para penonton.

Rizky mulai bernyanyi di atas panggung selama hampir satu jam dengan melantunkan 10 lagu. Sesekali Rizky menyapa pelajar SMAN 1.

Rizky merasa senang bisa menghibur pelajar SMA 1 Kota Tasikmalaya. Senang diundang dan bisa tampil menghibur siswa-siswi SMA favorit di Kota Tasikmalaya ini.

Dia pun mengajak kepada siswa-siswi agar belajar yang rajin, sehingga bisa meraih prestasi yang bisa membanggakan sekolah dan keluarga.

Setiap lagu yang dilantunkan tidak sedikit siswa yang ikut bernyanyi dan bergoyang. Sehingga suasana acara konser itu nampak meriah.

Siswi kelas 12 IPA 5, Safinatul yang juga salah satu panitia Swastamita Satas 63rd Anniversary mengungkapkan, event ini sudah menjadi agenda tahunan Satas. Kali ini acara puncak mengundang penyanyi Rizky Febian.

Tahun tahun sebelumnya juga selalu menhadirkan artis penyanyi atau band terkenal.

Selain penampilan dari artis ibu kota, kata Safinatul, juga ada 5 band penampilan dari Satas. Acara juga diisi dengan seremonial potong tumpeng dan doa bersama.

Salah satu siswi Kelas 11 IPS 4, Syifa mengaku senang bisa menonton konser Rizky Febian secara langsung. Apalagi konsernya sendiri digelar di sekolah sendiri.

“Baru pertama lihat Rizky langsung dari dekat rasanya, senang banget. Mudah-mudahan tahun depan bisa mendatangkan artis idolanya lagi,” katanya.

Salah satu alumni SMAN 1Tasikmalaya angkatan 89, Asep WK mengatakan, sebagai sekolah unggulan bisa menggelar event seperti ini sangat bagus.

Pasalnya, siswa tidak hanya dituntut menonjol atau unggul dalam bidang akademik saja.

Akan tetapi bidang lain pun harus diangkat. Sehingga talenta siswa bisa tersalurkan.

Sementara itu Kepala Sekolah Drs Sadi Bahtiar M.M.Pd mengaku, bangga di ulang sekolah sekarang ini bisa menghadirkan penyanyi muda berbakat.

Ia juga berharap peringatan HUT SMAN 1 Tasikmalaya ini tidak hanya sekedar uporia saja.

Akan tetapi ada juga gelaran bakti sosial, perlombaan yang lebih mengarah kepada edukasi tingkat SMP se Priangan Timur dan juga ada lomba yang mengajarkan anak lebih kreatif.

Dihari jadinya yang ke 63 ini, kata Dadi, memang tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya. Kegiatan berlangsung dari tanggal 16-17 September 2019.

Yang menjadi khas adalah bazar disekolah. Karena Satas ditunjuk sebagai Sekolah Wirausaha. Sementara siswa SMAN 1 Tasikmalaya saat ini ada sebanyak 1.192 siswa.

“Semua rangkaian HUT ini bertujuan salah satunya untuk membentuk karakter siswa yang meliputi mandiri, disiplin, solidaritas dan kebersamaan,” katanya.

Humas Satas Wawan Samsul Nugraha menambahkan, acara ini emang acara tahunan, pada intinya dalam menyongsong era globalisasi ini, siswa dituntut cerdas tidak hanya dalam bidang akademik.

Namun dibidang apapun harus bisa menjadi terbaik dalam menghadapi abad 21 ini.

Akan menghasilkan generasi-ganerasi yang kreatif atau jiwa-jiwa lain yang memiliki jiwa enterpreneur. Berfikrir kritis, kreatif, inovatif dan kolaborasi yang bisa menopang kedepan bagi siswa.

Inilah yang disiapkan menghadapi persolan kedepan ini anak siswa.

Adapun rangkaian kegiatannya di antaranya perlombaan tingkat SMP/MTs se Priangan Timur, bazar bertajuk Satas Fair, gerak jalan sehat, sharing motivasi, reuni alumni dan seremonial HUT.

Kegiatan ini semuanya dikelola oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sehingga siswa belajar mengelola suatu event. ”Kegiatannya tidak hanya hiburan, tapi sarat akan edukasi dan inspirasi,” katanya. (KP-07)***

Penyanyi Rizky Febian meriahkan puncak peringatan Anniversary Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tasikmalaya (Satas) ke 63, Selasa (17/9/2019).

Komentar

News Feed