oleh

Penyegaran di Lingkungan Unsil

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya,
Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., MS mengemukakan, sebagai penyegaran dalam beberapa kesempatan, sering dikatakan bahwa secara umum pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi pejabat di sebuah lembaga, termasuk di Universitas Siliwangi adalah hal yang biasa.

Hal itu dilakukan guna lebih mengembangkan dan kemajuan Unsil.

Capaian kemajuan Unsil tersebut tidak terlepas dari peran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Universitas Siliwangi.

“Alhamdulilah atas kerja keras BUK dan BAKPK sebagai pendukung peringkat UNSIL menurut Kemristekdikti meningkat dari kluster 4 ke kluster 3 (dari peringkat 1000an/lebih saat ini menjadi peringkat 107 nasional),” katanya usai pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Universitas Siliwangi, Senin (21/10/2019).

Sementara ini dalam kegiatan monev oleh Menristekdikti melalui SIMONEV, 2 tahun terakhir UNSIL senantiasa masuk PTN 10 besar tertinggi dalam pelaporan keuangan (khususnya realisasi anggaran).

Dan pada tahun 2019 ini UNSIL meraih peringkat ke-2 secara nasional.

Hal ini tentunya juga mendorong pada realisasi anggaran Kementerian Ristekdikti yang berada di posisi 7 dari seluruh kementerian di Indonesia, dan oleh karenanya alhamdulilah kami mendapat kehormatan dari Bapak Menristekdikti tampil mewakili PTN Satker menerima penghargaan di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Semua itu dalam rangka mencapai visi UNSIL menjadi perguruan tinggi yang tangguh dan menghasilkan lulusan yang unggul.

“Dengan “penyegaran” organisasi ini kita percaya bahwa Universitas yang kita cintai ini akan meningkat kinerjanya. Meskipun sangat disadari bersama bahwa peningkatan kinerja tidak serta merta terjadi hanya dengan menyesuaikan struktur organisasi, namun harus dibarengi dengan disiplin dan semangat kerja orang-orang di belakang struktur tersebut. Dalam konteks itulah saya minta seluruh jajaran Universitas Siliwangi, terutama para pejabat struktural dan fungsionalnya untuk bekerja keras dengan penuh disiplin agar kita bisa meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara pelantikan dan sertijab Pajabat di Unsil tersebut yakni, Nana Sujana sebagai kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) yang meliputi keuangan juga Kepegawaian, Tatalaksana dan Hukum, Rumah tangga dan BMN, serta Keuangan, yang baru menggantikan Permana dan Ade Rustiana sebagai Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (BAKPK) yang baru menggantikan Amir.

Mungkin ini pengalaman yang berbeda dari sebelumnya, sebagai ASN di Pemerintah Kota Tasikmalaya. Kami yakin dengan pengalaman yang ada, pejabat baru dapat mempertahankan serta melanjutkan bahkan meningkatkan pencapaian-pencapaian yang telah diraih sebelumnya.

“Kepada pejabat lama, Atas nama pimpinan Universitas Siliwangi saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas karya, karsa dan pengabdian selama ini, semoga prestasi yang telah dicapai dapat dilanjutkan ditempat/posisi yang baru,” katanya. (KP-07)***

Komentar

News Feed