Perbaikan Rel Kelar, Jalur KA Kembali Normal

image

TAWANG, (KAPOL).-
Kepala Stasion Tasikmalaya Toni Haryanto menyebutkan KA Pasundan yang sempat tertahan sudah kembali dan bisa melanjutkan perjalanan. Perbaikan jalur rel sepanjang 15 meter dan ketinggian enam meter di km 224 + 1/2 antara Bumiwaluya-Warungbandrek sudah selesai sejak Rabu (13/4/2016) tengah malam pukul 00.50 wib.

 “Saat itu juga jalur sudah mulai bisa dilalui oleh kereta api, namun kecepatan dibatasi hingga 5 km per jam saja, guna menghindari musibah kecelakaan,” kata Toni, Rabu (13/4/2016) pagi.

Menurutnya, sejak pukul 06.00 wib pagi lalulintas kereta sudah kembali normal. Kereta yang tertahan tidak bisa menggunakan jalur selatan, lanjut Toni, diantaranya, KA Pasundan, KA Serayu, KA Lodaya, KA Turangga, KA Kahuripan dan KA Kutojaya Selatan sudah kembali melaju.

Sementara penumpang yang sempat tertahan di Stasion Tasikmalaya 180 orang jurusan kiara condong dan stasion cibatu menggunakan bis. Sedangkan 336 penumpang yang tertahan di stasion Ciamis langsung dianter pakai bis ke stasion pasar senen Jakarta tadi malam sekitar oukul 01.00 wib. (Erwin RW)

Komentari