IKLAN
EDUKASI

Percisa Sebar Virus Penyadaran Literasi Sejak Dini

image

CIPEDES, (KAPOL).-
Perjalanan Percisa Kids selama lima tahun terakhir, dianggap pencarian bentuk ruang anak-anak dalam bidang literasi yang mengacu pada gerakan yang lebih memasyarakat.

Pada acara Konser Garasi atau Gerakan Literasi Anak, yang diselenggarakan di Komplek perumahan Cisalak, sabtu Malam (5/9/15).  Pegiat pendidikan, Vudu Abdul Rahman, menuturkan acara itu adalah salahsatu wujud  gerakan hening Percisa Kids yang dimeriahkan oleh respon masyarakat terhadap penyadaran literasi sejak dini.

“Sebuah gerakkan tanpa dukungan masyarakat akan berat dan hambar sebab anak-anak adalah bagian dari masyarakat yang paling dasar, sebagai fondasi rapuh atau tidak tergantung kekuatan struktur bangunan yang didirikan oleh masyarakat itu sendiri,” katanya.

Vudu yang juga seorang guru SD Perumnas Cisalak menambahkan, diadakannya Konser Garasi ini sebagai langkah awal dalam penyadaran literasi sejak dini, melalui musik yang akhir-akhir ini banyak kemasan dan isi yang dapat meracuni anak-anak.

Mulai anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, dan para sepuh turut hadir dalam acara ini. sebagai wujud apresiasi tertinggi mereka kepada Percisa Kids yang telah memberi kabar gembira bahwa membaca itu gratis dan perintah Tuhan sesuai Surat Al Alaq ayat pertama; “Iqra”. (Erbe)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top