Pergunu Siapkan Beasiswa Sarjana Sampai Doktoral

TASIKMALAYA, (KAPOL).-Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Tasikmalaya mensosialisasikan program beasiswa sarjana hingga doktoral kepada para anggotanya di rumah makan yang ada di Jalan Dokter Soekarjo Kota Tasikmalaya Kamis (30/5/2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pulul 16.00 Wib sampai datangnya waktu buka puasa, dilanjutkan dengan acara buka bersama. Tujuannya dalam rangka memberikan informasi bahwa Pergunu setiap tahun memberikan beasiswa kepada para anggotanya termasuk tahun 2019 ini.

Program tersebut merupakan program prestisius dari Pergunu. Tidak main-main beasiswa yang diberikan mulai dari jenjang S1,S2 (PAI dan MP) dan S3. S1 diberikan untuk perkuliah  di IKHAC Jawa Timur.

Sedangkan untuk S2 dan S3 untuk perkuliahan di UNINUS. Beasiswa diberikan dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM manusia guru-guru NU.

“Sebagai salah satu organisasi profesi guru yang diakui pemerintah Pergunu berkewajiban memberikan konstribusi untuk kemajuan pendidikan Nasional,” kata Ketua PC Pergunu Kota Tasikmalaya, Caswita. 

Selanjutnya, seleksi untuk mendapatkan rekomendasi dipimpin oleh ketua panita Irwan Diwan Nurridwan, S.Hum didampingi sekretaris Nunun Nuraeni, S.Pd.

Dalam arahanya Irwan menyampaikan bahwa beasiswa ini diberikan untuk kader terbaik dari seluruh banom NU. Kemudian siap berkhidmat dan membesarkan Pergunu.

“Selain itu beasiswa ini juga diberikan kepada kader NU yang memiliki rekam jejak digital yang baik, artinya kader yang tidak pernah berkomentar nagatif. Harus sejalan dengan kebijakan NU,” katanya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh sekretaris panitia seleksi Nunun Nuraeni,S.Pd peserta yang siap mengikuti seleksi terdiri dari 3 orang untuk program doktoral (S3), 2 orang untuk program magister pendidikan (S2) dan 2 orang untuk program Magister PAI (S2).

Diharapkan semua peserta dapat bersaig dengan kader Pergunu dari daerah lain.(Kapol)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...