Peringatan Hari Bhayangkara Rasa Agustusan

SINGAPARNA, (KAPOL).-Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Tasikmalaya dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini perayaan ulang tahun kepolisian seluruh Indonesia itu layaknya pesat agustusan.

Betapa tidak Polres Tasikmalaya sebagai penyelenggara melibatkan masyarakat luas dengan mengambil tempat di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (10/7/2019).

Pelibatan masyarakat itu di antaranya dengan menggelar berbagai perlombaan, seperti panjat pinang, tali tambang, balap karung, balap bakiak, lintas bambu air hingga lomba ngubyek balong atau menangkap ikan di kolam. Selain menggelar berbagai perlombaan, juga disediakan posko kesehatan dan pengobatan gratis yang melibatkan anggota kepolisian dari Unit Dokkes dan petugas Dinas Kesehatan.

Kapolres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Eka Putra mengatakan, pihaknya sengaja membuat kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat agar masyarakat bisa ikut berbahagia dalam perayaan Hari Bhayangkara tahun ini. Salah satunya dengan mengemas peringatan Bhayangkara layaknya pesta rakyat lengkap hiburan panggung terbuka.

“Jadi sebelumnya pun kita ada bakti sosial untuk masyarakat dan kita menggelar lomba-lomba yang berkaitan dengan masyarakat. Jadi kita bisa bergembira bersama diperayaan Hut Bhayangkara ke 73 ini,” jelas Dony.

Pengemasan Hut Bhayangkara dengan pesta rakyat ini disambut positif Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Ade menilai, peringatan Hut Bhayangkara bukan untuk Polres semata melainkan melibatkan masyarakat luas.

Dengan melibatkan masyarakat ini, kata Ade, sebagai upaya komunikasi masyarakat dengan pengayomnya dengan perlindungnya yakni kepolisian.

“Kami mengapresiasi, sangat bagus sekali kegiatan dikemas dengan pesta rakyat. Ada beragam lomba seperti lomba agustusan,” jelas dia. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...