IKLAN
EDUKASI

Peringati Hardiknas, Uu: Guru Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Peringatan Hari Pendidikan Nasional harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Peningkatan mutu kualitas pendidikan tidak bisa lepas dari peningkatan kemampuan para tenaga pengajar atau guru yang ada.

Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan guru-guru yang ada di Kabupaten Tasikmalaya harus terus mengasah kemampuan dan wawasannya. Terlebih setiap hari, perkembangan kemajuan zaman dan teknologi terus meningkat dan tidak bisa dibendung lagi.

“Para guru harus mengikuti perkembangan zaman. Jika tidak mengikuti perkembangan zaman maka kita akan tertinggal,” kata Uu, Senin (02/05/2016) pagi.

Guru, kata Uu, jangan hanya menyampaikan materi di dalam kelas saja. Lebih dari itu guru harus mengamati dengan seksama perkembangan anak didiknya. Terutama dalam hal akhlakul karimah. Terlebih, kata Uu, persoalan degradasi moral hari ini jadi ancaman yang betul-betul nyata.

“Peningkatan baik dari segi intelektual maupun spiritual harus seimbang,” ujar Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat ini. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top