IKLAN
RELIGI

Peringati Isra Mikraj, Kasepuhan Pamijahan Gelar Sunatan Masal

image

BANTARKALONG, (KAPOL).-

Peringatan Isra Mikraj di Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya berlangsung khidmat dan semarak. Acara yang digelar di aula masjid Pusaka Karomah Safarwadi Pamijahan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar. “Naga Bonar” hadir bersama istrinya, Hj. Giselawati Mizwar.

Selain acara seremonial peringatan Isra Mikraj, ada bakti sosial sunatan masal untuk lima puluh anak laki-laki yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Pamijahan. Kepala Desa Pamijahan, Devi Kostaji mengatakan ke lima puluh anak laki-laki yang dikhitan ini berasal dari berbagai daerah di luar Kecamatan Bantarkalong.

“Di Pamijahan ini ada yang kita sebut sebagai wilayah Pasidkah. Wilayah ini yakni empat penjuru mata angin yang mengitari Pamijahan,” kata Devi, Kamis (05/05/2016) siang.

Acara kali ini, lanjut Devi, dibarengkan dengan peresmian aula masjid Pusaka Karomah Safarwadi Pamijahan yang kebetulan baru saja rampung dibangun.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar cukup terkesan dengan peringatan Isra’ Mikraj di Pamijahan. Sebagai daerah yang memiliki nilai historis tinggi dalam peradaban Islam di Jawa Barat ini, Pamijahan sebagai pusat keagamaan masih benar-benar terasa.

“Artinya perjuangan Syekh H. Abdul Muhyi yang dulu mengislamkan wilayah Jawa Barat bagian selatan ini masih dilestarikan di Pamijahan ini,” ujarnya.

Deddy pun sempat menyaksikan langsung proses sunatan masal dan menyapa warga sekitar. Suasana pecah. Antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan langsung aktor senior ini terbilang cukup tinggi. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top