oleh

Peringati Satu Dasawarsa, TKSK Kab Tasik Terima Kado Istimewa dari Bupati Tasik

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Di ulang tahunnya yang ke sepuluh, para tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kabupaten Tasikmalaya bisa tersenyum lebar.

Beta tidak mereka kini bakal menerima fasilitas berupa kendaraan operasional dan insentif dari Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto.

Pada peringatan satu dasawarsa TKSK Kabupaten Tasikmalaya di Pendopo baru Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto berjanji akan memberikan fasilitas kendaraan operasional dan menaikkan intensif.

“Keberadaan TKSK itu sangat membantu pemerintah dalam masalah soal di wilayah kabupaten Tasikmalaya. Pengabdian para tenaga kesejahteraan sosial kecamatan patut diapresiasi. Makanya kami pemerintah daerah akan membantu memberikan kendaraan operasional dan insentif,” kata Ade Sugianto yang disambut tepuk tangan meriah para tenaga kesejahteraan soal kecamatan dari seluruh kecamatan di kabupaten Tasikmalaya.

Ade Sugianto, pada peringatan satu dasawarsa TKSK dengan tema Satu Dasawarsa TKSK Membangun Asa Bersama di Pendopo baru pada 21 November 2019 itu meminta agar TKSK dapat mendata secara real masyarakat PPKS di Lingkungan Kab. Tasikmalaya.

Juga bisa mengajak seluruh stakeholder untuk bersama sama membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) agar dapat hidup lebih layak.

TKSK kata dia diharapkan bisa memanfaatkan program Tasik Gesit 119, untuk mempermudah pelayanan kesehatan di Kab. Tasikmalaya.

Peringatan satu dasawarsa TKSK sendiri dihadiri oleh para Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya, Perwakilan BPJS, Perwakilan BRI, perwakilan Forum TKSK Jawa Barat, perwakilan Baznaz Kab Tasikmalaya, dan para kepala dinas serta para camat dan undangan lainya.

“Bonus demografi di Kabupaten Tasikmalaya hendaknya dimanfaatkan untuk membawa Tasikmalaya lebih baik dengan memperhatikan pendidikan anak- anak kita, untuk itu data anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan akan saya berikan beasiswa,” ujar Ade.

Koordinator TKSK Kabupaten Tasikmalaya, Dwi Juli Kusmorof mengatakan pihaknya akan terus berusaha memberikan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesejahteraan sosial agar bisa hidup dengan layak.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada bupati Tasikmalaya yang memiliki komitmen untuk membantu memberikan fasilitas kendaraan operasional dan menaikkan insentif.

Bantuan tersebut kata dia bisa memicu para tenaga kesejahteraan sosial bisa lebih optimal lagi dalam melayani masyarakat.

“Alhamdulillah di ulang tahunnya yang kesepuluh ini kami TKSK Kabupaten Tasikmalaya mendapat kado istimewa dari pak bupati. Kado yang sangat berharga bagi kami semua,” katanya.

Dwi juga mengaku apa yang diamanatkan oleh bupati Tasikmalaya akan diperhatikan dan dilaksanakan sepenuhnya demi masyarakat lebih sejahtera lagi. (KP-03)***

Komentar

News Feed