Permudah Pelanggan, PDAM Tirta Galuh Ciamis Terapkan Sistem SMS Gateway

CIAMIS, (KAPOL).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galuh, Ciamis menerapkan SMS Gateway untuk ku pelanggan.

Direktur PDAM Tirta Galuh, Cece Hidayat didampingi Humas PDAM Galuh, Dadan Firdaus menjelaskan sistem SMS Gateway ini sejak diterapkan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan mulai banyaknya pelanggan yang menggunakannya.

“Sistem SMS gateway ini selain mempermudah pelanggan, juga pelanggan bisa menyampaikan keluhan, saran hingga melihat informasi tagihan bulanan dan lainnya,” tegas Cece Hidayat.

Menurut dia, langkah ini merupakan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“SMS gateway ini hadir untuk memberikan kemudahan dalam melakukan cek tagihan PDAM secara online,” ungkap Cece.

Untuk mempergunakan aman gateway ini berikut langkah dan layanan regestrasi.Reg (spasi) nomor sambungan atau Reg (spasi) nomor dikirim ke server Tirta Galuh 082128282323

“Nantinya server PDAM Tirta Galuh akan otomatis membalas,” jelasnya.

Sementara untuk langkah dan layanan cek tagihan rekening air pelanggan tinggal mengetikkan TAGIHAN (spasi) nomor sambungan atau TAGIHAN (spasi) Nomot sambungan dan dikirim ke 082128282323.

“Pelanggan yang telah berhasil melakukan regestrasi nantinya akan menerima balasan dari server PDAM Tirta Galuh Ciamis dengan menampilkan jumlah tagihan yang harus dibayar oleh pelanggan,” ujar Cece Hidayat.

“Untuk hal semua kami himbau kepada para pelanggan PDAM untuk melakukan registrasi,” ungkapnya.

Hal ini dalam upaya mempermudah menyampaikan berbagai informasi baik dari perusahaan ke pelanggan begitupun sebaliknya jadi bisa komunikasi dua arah walaupun hanya melalui sms.

“Hal ini dilakukan tujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan,” pungkas Cece Hidayat.(Yogi T Nugraha)***

Komentari