Perpaduan HUT ke-73 RI dan Asian Games 2018 di Banjar

BANJAR, (KAPOL).- Pesta olah raga Asia (Asean Games) ke-18 di Jakarta dan Palembang rupanya menjadi destinasi dadakan bagi masyarakat Indonesia.

Alih-alih Indonesia menjadi tuan rumah, gelaran olahraga multi-event regional Asia yang digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 ini telah menghipnotis warga.

Seperti di Kota Banjar, banyak jalan kampung, tembok bangunan serta lingkungan gang perumahan yang dihiasai nuansa Asean Games.

Warga mengecat jalan-jalan perumahan, menghias lingkungan mereka dengan berbagai warna. Mereka menamakan keunikan itu sebagai Kampung Asian Games.

“Awalnya kami menghias lingkungan kampung kami dalam rangka menyambut HUT ke-73 RI, kemudian timbul ide untuk memadukan momen kemerdekaan dengan gelaran Asian Games,” ujar Tendy Riyadi, pemuda yang mengagas kampung Asean Game di Lingkungan Tanjungsukur RT 4 RW 16 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Minggu (12/8/2018).

Senada, Angga Permadi pemuda penggagas Kampung Asean Game lainnya mengatakan ia dan warga lainnya selain mengecat jalan lingkungan dengan warna dan tulisan Asian Games 2018 juga memanfaatkan kantong plastik bekas yang dipotong-potong dan ditempelkan dibenang kemudian digantung dan diterapkan di atas jalan lingkungan.

“Apa yang kami ciptakan ini semoga bisa berperan dalam menyukseskan gelaran Asian Games 2018, karena negara kita menjadi tuan rumahnya tahun ini,” kata dia.

Keunikan warga dalam membuat Kampung Asian Games menciptakan destinasi dadakan. Banyak yang berswa foto dilokasi itu dan meng-upload ke media sosial.

“Bagus dan unik. Kreativitas warga ini bisa menjadi kemeriahan pelaksanaan Asian Games di Indonesia. Kami bangga sebagai warga kampung karena jarang-jarang moment seperti ini bisa kami lihat,” kata Andi Prayogi warga setempat. (Agus Berrie)***

Komentari