oleh

Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Tasikmalaya

-POLITIK-9 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Jajaran Polres Tasikmalaya Kota gelar rapat persiapan tahapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Tasikmalaya di Aula Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (18/9/2019).

Kabagops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Sochet mengungkapkan tentang situasi umum dan rencana kesiapan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dalam wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Kabupaten Tasikmalaya yang masuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota terdiri dari 13 Kecamatan, 112 Desa. Sedangkan desa yang melaksanakan pilkades sebanyak 73 Desa. Dalam perhelatan pilkades tersebut akan dilaksanaka pencoblosan dan penghitungan suara pada hari kamis tanggal 24 Oktober 2019.

Pada perhelatan tersebut, proses kampanye dan sosialisasi para calon rentan terjadi gesekan antar pendukung calon. Sehingga perlu adanya pengawalan keamanan agar tidak.terjadi bentrokan. Selain itu, petugas juga akan disebar guna mengajak warga untuk tidak terpropokasi saat perhelatan kampanye dimulai.

“Sebagai antisipasi terjadinya gesekan, kami akan terus berupaya melakukan pendekatan kepada calon maupun pendukung,” katanya, usai rapat kesiapan pengamanan Tahapan Pilkades 2019 wilayah Kabupaten Tasikmalaya pada Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Sementara Kasat Intelkam AKP Dany Prastya memaparkan tentang situasi terkini menjelang Pilkades serta ancaman ancaman yang mungkin akan terjadi Pasca pelaksanaan Pilkades. “Sampai saat ini masih kindusif,” katanya.

Sementara 12 Kapolsek dari 13 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak 2019 juga turut hadir dan menyampaikam paparannya tentang situasi terkini dan ancaman yang mungkin akan terjadi pasca Pelaksanaan Pilkades serentak. Para peserta Balon Pilkades, kesiapan pengamanan serta ancaman yang mungkin dihadapi di lapangan pasca Pilkades. (KP-07).***

Komentar

News Feed