IKLAN
EKBIS

Perusahaan Besar Lirik Tasik Menjaring Calon Pekerja

CIHIDEUNG (KAPOL).-
Kota Tasikmalaya mulai diminati oleh sejumlah perusahaan besar di Bandung dan Jakarta untuk mendapatkan para pekerja. Biasanya perusahaan tersebut memiliki anak perusahaan atau cabang di Kota Tasikmalaya.

Maka, dengan mengadakan bursa kerja di tempat tersebut diharapkan dapat menyerap sejumlah SDM berkualitas. Sebabnya, perkembangan ekonomi di daerah tersebut dinilai cukup baik. Dengan demikian, pihak perusahaan menganggap hal tersebut akan berbanding lurus dengan tingkat pendidikan dan SDM yang dihasilkan oleh kota itu.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Bursa Kerja, Hartoyo di Gor Sukapura, Jln. Lingkar Dadaha, Rabu (19/8/2015).

Ia menjelaskan, hal itu juga yang membuatnya optimis dapat mendatangkan tidak kurang dari 3.000 peserta pada bursa kerja tersebut. Berdasarkan analisisnya, dari peserta sebanyak 3.000 peserta, akan terjaring setidaknya 30 persen untuk mengikuti seleksi.

“Targetnya bukan hanya masyarakat di Kota Tasikmalaya saja, tapi juga dari Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar dan Sumedang. Adapun 27 perusahaan yang mengikuti bursa tersebut berasal dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Dengan demikian, masyarakat pencari kerja akan lebih mudah untuk memasukan lamaran kerja dan tidak perlu jauh-jauh ke 3 kota tersebut,” ujarnya.

Selain mempermudah para pencari kerja, ia menjelaskan dampak positif dari adanya bursa kerja adalah mengurangi beban transportasi. Terlebih lagi, para pencari kerja yang baru lulus dari sekolah menengah maupun perguruan tinggi di daerahnya pasti memiliki keinginan untuk mencari kerja di kota-kota besar.

Sebab, biasanya dari total pekerja yang diterima oleh perusahaan yang mengikuti bursa kerja, 70 persen di antaranya merupakan fresh graduate dan sisanya pekerja berpengalaman. (Erwin R. Widiagiri)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top